Rahasia Free Kick David Beckham Sudah Terlatih Sejak Kecil


Rahasia Free Kick David Beckham Sudah Terlatih Sejak Kecil

Rahasia Free Kick David Beckham Sudah Terlatih Sejak Kecil

Free kick David Beckham di atas lapangan sepak bola sangat terkenal, sampai sebuah film pernah dibuat menggunakan namanya. Tapi rahasianya datang sejak bertahun-tahun sebelumnya.

Tidak ada mantera sakti menjadi jagoan tendangan bebas dalam satu-dua tahun saja. Sudah sejak kanak-kanak David Beckham selalu melatih free kick di lapangan bola dekat rumah, mengincar objek tertentu. Dalam kasus mantan pemain Manchester United ini, ia menargetkan bola sepakannya ke pagar kawat yang menutupi jendela sebuah tenda dari komunitas di dekat rumahnya.

Berlatih bersama ayahnya

Saat ayahnya pulang kerja, mereka berdua melanjutkan latihan yang sama dengan si bapak bertindak sebagai pagar manusia, memaksa Beckham kecil untuk melengkungkan bola melewatinya. Mereka berlatih puluhan, mungkin ratusan tendangan per hari. Tak ayal kelakuan beckham cilik itu sampai dipelototi orang-orang lain, disangka sebagai orang-orang aneh.

Latihan dilanjutkan bahkan setelah langit gelap, memanfaatkan cahaya lampu dari rumah-rumah di sekitarnya, dan juga diteruskan di dalam rumah. Tapi karena bola sepak dilarang, David Beckham menggunakan boneka beruang milik adik perempuannya sebagai bola. Ia menyepaknya dengan sudut dan kekuatan tertentu.

Freekick terdahsyat Beckham sepanjang karirnya

Salah satu free kick David Beckham yang paling terkenal adalah saat ia membantu The Three Lions lolos ke Piala Dunia 2002 dengan mengalahkan timnas Yunani beberapa bulan sebelumnya. Dalam pandangannya, tendangan bebas ajaib itu membantu fans Inggris memaafkan perbuatannya yang menyebabkan ia terkena kartu merah dan diusir keluar saat melawan Argentina pada Piala Dunia 1998.

Itu adalah pertandingan terakhir Grup 9 kualifikasi zona Eropa pada tanggal 6 Oktober 2001. Timnas Inggris tertinggal 1-2 dari Yunani dengan laga memasuki masa injury time menit ketiga. Para penonton sudah memegang kepalanya mereka masing-masing. Mereka harus bersiap menyaksikan negeri kelahiran sepak bola tersingkir secara menyakitkan dari ajang Piala Dunia 2002.

Sebuah free kick diberikan untuk Inggris sedikit di luar kotak penalti dan David Beckham mengambilnya dengan sudut yang tepat untuk membawa bola melewati tim lawan yang mengenakan jersey biru, bersarang di sudut gawang. Skor 2-2. Dengan hasil imbang itu The Three Lions lolos ke putaran final sebagai juara Grup 9 zona UEFA, sama poin dengan Jerman tapi unggul selisih gol.

Previous Liga Inggris Musim Ini Mau Dibereskan di Asia,dekat Jakarta

Next PSG Bantu Cuci Gudang Barcelona, Pilih Samuel Umtiti

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *