Rabiot Absen Kontra Spanyol di Final Akibat Infeksi Covid

0
43
Rabiot
Archyde

Adrien Rabiot bakal absen ketika Prancis menghadapi Spanyol di final UEFA Nations League pada Senin (11/10) dini hari WIB, lantaran sang gelandang dikonfirmasi menderita Covid.

Skuat Les Blues berangkat ke Milan untuk tampil di Stadio San Siro pada akhir pekan ini, dan sang gelandang Juventus harus ditinggal di Turin karena menjalani karantina, demikian pernyataan resmi dari Federasi Sepak Bola Prancis.

Ia dinyatakan positif Covid dan pelatih Didier Deschamps merugi karena tak bisa memanggil penggantinya, sesuai dengan peraturan UEFA. Ia hanya berangkat dengan 21 orang saja untuk memperebutkan trofi.

Deschamps telah mengandalkan Rabiot secara reguler semenjak memanggilnya kembali ke timnas pada pengujung tahun 2020. Eks bintang Paris Saint-Germain itu bahkan dipercaya tampil sebagai starter dalam tiga dari empat laga di Euro 2020 lalu.

Tak hanya Les Blues yang merugi, sebab Juventus juga tidak akan bisa mengandalkan sang pemain berusia 26 tahun untuk laga kontra AS Roma pada akhir pekan depan, mengingat periode karantina yang harus dijalaninya berlaku selama 10 hari.

Massimiliano Allegri juga telah mengandalkannya sebagai starter jika bugar. Sang gelandang hanya melewatkan dua laga pada musim ini akibat mengalami cedera minor.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini