BerandaLiga SpanyolQuique Disalahkan Karena Pemain Muda Tak Diberi Kesempatan

Quique Disalahkan Karena Pemain Muda Tak Diberi Kesempatan

Sejak Quique Setien Melatih Barcelona, banyak pemain muda yang jarang mendapat kesempatan bermain. Sang pelatih sebenarnya juga pusing dengan keadaan ini. Dia jadi bingung dengan kondisi yang ada, karena masalah seperti ini. Apalagi sejarah mengatakan Blaugrana memang sering kali mengorbitkan pemain muda yang potensial.

Kita ambil contoh saja Messi. Dia adalah pemain terbaik di dunia dan masalah skill bermain juga tak usah diragukan lagi. Pasti banyak fans dari klub ini yang ingin melihat penerus dari mantan pemain Timnas Argentina itu. Namun sampai sekarang dan khususnya musim ini, para fans itu jarang sekali melihat pemain muda yang ada di lapangan.

Setien pusing karena pemain muda sekarang tidak bisa memenuhi kebutuhan tim jika di mainkan. Pasalnya di setiap posisi yang ada sekarang, sudah dihuni oleh pemain-pemain yang berkualitas. Masalah datang jika para pemain inti ini cedera. Pemain pengganti yang datang dari akademi jelas tidak bisa menyamai para pemain tersebut.

Hasilnya jelas sekali terlihat ketika mereka dimainkan bersama. Mereka tidak bisa memenuhi ekspektasi dan parahnya para pemain muda ini bermain buruk. Kita lihat sekarang, Frenkie De Jong, Sergio Busquets, dan Sergio Roberto tidak bisa bermain. Mereka ada yang cedera dan juga ada yang tidak bisa bermain karena masalah akumulasi kartu.

Kesempatan Yang Tidak Ada

Jika begini, mau tidak mau Setien harus memainkan pemain muda. Alex Collado, Ansu Fati, Riqui Puig, Inaki Pena adalah nama-nama pemain muda yang mungkin bisa diturunkan. Ada lagi nama-nama seperti Jorge Cuenca, Monchu, Dani Morer, dan Ronald Araujo juga bisa dimainkan. Namun dari sekian banyak pemain, hanya Ansu Fati saja yang mendapat kesempatan bermain lebih banyak.

Ini bukan karena mereka tidak bagus, hanya saja kesempatan mereka untuk bermain di lapangan hampir tidak ada. Pasalnya pemain inti dari Barcelona sudah bagus dan jika memainkan para pemain muda hasilnya tentu tidak akan sama seperti yang diinginkan pelatih. Masalah ini harus segera diselesaikan bukan hanya dari pelatih tapi juga manajemen.

Saran Setien

Saya sebenarnya ingin memberikan banyak kesempatan kepada pemain muda. Namun jika kami gagal menang karena menurunkan banyak pemain ini, yang pasti disalahkan adalah saya. Tapi jika saya terus menurunkan pemain bintang, saya juga dicerca karena tidak memberikan kesempatan kepada pemain lain,” ujar Setien ke Marca.

Jika begini, seharusnya manajemen lebih memikirkannya dengan matang. Mungkin di musim depan ini bisa diperbaiki, dan pastinya akan berjalan lebih baik daripada musim ini,” tutup sang pelatih.

Devinahttps://liputanbola.id
Saya cuma seperti kebanyakan abg perempuan pada umumnya. Tapi mungkin karena kebanyakan teman saya adalah laki-laki yang gemar olahraga sepakbola, jadinya saya juga lebih kurang, lumaya tau lah soal perkembangan beberapa liga bola internasional.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini