BerandaLiga IndonesiaPT LIB Harus Siapkan Format Kompetisi 2021

PT LIB Harus Siapkan Format Kompetisi 2021

PSSI meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 dan Liga 2 untuk membuat format kompetisi tahun 2021. Kompetisi tahun 2020 dihentikan karena tak mendapat izin dari Kepolisian RI.

Hal tersebut diputuskan setelah adanya rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Rabu (28/10). Federasi sepak bola Perancis itu tampkanya menyerah untuk menjalankan kompetisi musim ini karena tak juga mendapat izin dari Kepolisian RI.

“Rapat Exco PSSI menghasilkan keputusan bahwa PSSI menunda seluruh kompetisi yakni Liga 1, 2,dan 3 pada tahun 2020 ini. Selanjutnya kompetisi akan dimulai lagi pada awal 2021 mendatang,” kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

Federasi menyerahkan format baru kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB). PT LIB dituntut membuat konsep Liga 1 dan Liga 2 seusuai dengan kondisi yang ada saat ini.

“PSSI akan memberikan kewenangan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 dan 2 untuk mencari formula, format, dan sistem kompetisi terhadap keputusan PSSI tersebut,” ucap Yunus Nusi menambahkan.

Sejak Maret lalu kompetisi Liga 1 dan Liga 2 sudah ditunda akibat pandemi virus corona (Covid-19). PSSI sempat membuat keputusan agar kompetisi dipusatkan di Pulau Jawa dan klub di luar Pulau Jawa disarankan bermarkas di Yogyakarta.

Namun,kompetisi kembali tertunda karena tidak mendapat izin dari Kepolisian RI. Pasalnya, dalam waktu dekat akan ada Pilkada yang digelar berbarengan di beberapa wilayah.

PT LIB Harus Siapkan Format Kompetisi 2021
Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini