BerandaLiga IndonesiaPSSI: Malaysia Mulai Takut dengan Timnas U19 Kita

PSSI: Malaysia Mulai Takut dengan Timnas U19 Kita

Malaysia dikabarkan takut dengan kekuatan Timnas Indonesia U19 yang sedang melakukan persiapan menuju Piala Asia U19 2020 dan Piala Dunia U20 2021. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Selama dua bulan terakhir, Timnas U19 melakukan pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Tidak hanya berlatih, anak asuh Shin Tae-yong juga memainkan laga uji coba dengan beberapa negara Eropa dan Asia.

Mochamad Iriawan mengatakan bahwa Malaysia takjub dengan apa yang diperlihatkan oleh Timnas U19 selama berada di Kroasia. Pasalnya, beberapa tim kuat seperti Bulgaria ataupun Makedonia Utara, cukup kesulitan mengimbangi permainan Indonesia.

“Malaysia yang jadi rival kita mulai ‘waduh’ melihat Timnas U19 kita yang mampu mengalahkan tim kuat Liga Kroasia yang belum pernah kalah sembilan laga dengan skor 4-0,” kata Iriawan dalam webinar yang dikutip dari Antara, Rabu(4/11/2020).

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengatakan Indonesia harus bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia yang baik. Tidak hanya penyelenggaraan, tapi juga prestasi tim yang berimbas dengan diliriknya sepak bola Indonesia oleh Dunia.

“Ini jadi momen langka bagi setiap negara yang terpilih jadi tuan rumah, akan angkat persepakbolaannya jadi ini momen kita dikenal dunia,” katanya.

Timnas Indonesia U19 rencananya akan kembali melakukan TC ke luar negeri pada bulan depan. Beberapa negara di Eropa seperti Belanda dan juga di Asia (Jepang dan Korea Selatan) menjadi opsi tujuan berikutnya.

PSSI: Malaysia Mulai Takut dengan Timnas U19 Kita
Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini