BerandaLiga IndonesiaPSSI: Hanya Ada Dua Pemain Blasteran Prioritas Timnas U-19

PSSI: Hanya Ada Dua Pemain Blasteran Prioritas Timnas U-19

Lewat pernyataan Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan saat ini hanya ada dua pemain blasteran yang jadi prioritas masuk ke Timnas Indonesia U-19. Kedua pemain itu prioritas karena sudah punya paspor Indonesia.

Padahal Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri beberapa waktu lalu membocorkan ada tujuh pemain keturunan yang siap gabung. Ketujuh pemain ini bergabung saat pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas U-19 di luar negeri nanti.

Tapi nampaknya ketujuh pemain yang mayoritas disebut keturunan Belanda cukup sulit untuk bisa bela merah-putih. Pasalnya, Pak Ketum yang akrab disapa Iwan Bule itu mengakui hanya Jack Brown dan Elkan Baggott yang jadi prioritas.

“Banyak sekali orang ingin bergabung dengan Indonesia untuk ikut Piala Dunia U-20. Di luar banyak sekali, pemain-pemain keturunan. Tapi tetap saya akan melihat kalian, mungkin ada pilihan Jack Brown dan Elkan Baggott, tapi mereka paspor Indonesia,” ucap Iriawan dikutip dari kanal Youtube pribadinya.

“Di luar yang ingin masuk banyak sekali, tapi saya memprioritaskan Anda. Oleh sebab itu saya minta latihan yang sungguh-sungguh,” tutupnya.

Timnas U-19 memang terus melakukan persiapan di bawah asuhan Shin Tae-yong. Karena tahun 2021 kita akan menghadapi dua turnamen penting, yakni Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20.

Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini