BerandaLiga IndonesiaPSSI Bicara Soal Gagalnya Bagus Kahfi ke Eropa

PSSI Bicara Soal Gagalnya Bagus Kahfi ke Eropa

Penyerang muda Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi tak jadi berkiprah di Belanda bersama dengan FC Utrecht. Ia tidak dilepas oleh klubnya, Barito Putera.

Perpindahan Bagus ini dibantu oleh Mola TV yang merupakan pemilik Program Garuda Select. Program ini hasil dari kerjasama Mola TV dan PSSI untuk mengembangkan pemain-pemain berbakat.

Polemik perpindahan Bagus ini dikomentari oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. Menurutnya, tanggung jawab PSSI setelah program berakhir adalah mengembalikan pemain ke klubnya masing-masing.

“Kalau ada pihak lain yang ingin menyalurkan pemain ke klub luar negeri, itu urusan klub dengan klub tersebut. PSSI tidak bisa ikut disitu. Terkait Bagus Kahfi karena miss komunikasi dari awal karena dia disalurkan ke klub lain sebelum dikembalikan ke klub,” kata Indra Sjafri, seperti dikutip laman PSSI.

Atas arahan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan agar memediasi hal tersebut. Bagus Kahfi harus kembali ke klub awalnya, Barito Putera.

Saat ini Bagus Kahfi masih terikat kontrak dengan Barito Putera. Ini menjadi hak Barito Putera untuk melepas Bagus atau tidak.

“Hal ini karena kewajiban PSSI untuk mengembalikan pemain ke klubnya. Dan Bagus beserta orang tuanya melakukan pembicaraan bersama Barito Putera untuk memperbaiki komunikasi. Ini sudah dilakukan oleh Bagus Kahfi. Sekarang bagaimana Bagus Kahfi boleh pindah atau tidak itu urusan profesional klub,” kata Indra Sjafri.

“PSSI menginginkan semuanya berjalan dengan baik dan lancar. Dan PSSI tidak bisa mengintervensi kontrak antara pemain serta klub dalam hal ini Barito Putera. Jadi PSSI tidak bisa masuk terlalu dalam dalam urusan ini.”

“Mola TV dalam hal ini juga mencarikan jalan agar pemain Indonesia bisa berlaga di klub Eropa. Mola TV kalau memang mau menyalurkan harus berkomunikasi baik dengan klub dan tidak cukup hanya bicara dengan pemain ataupun orang tua pemain yang bersangkutan,” katanya.

PSSI sendiri saat ini masih menunggu kesembuhan Bagus Kahfi secara 100 persen. “PSSI saat ini juga menunggu kesembuhan Bagus Kahfi secara 100 persen dan ia akan dipanggil untuk bergabung ke timnas U-19. Kami yakin ia mampu bersaing di skuat timnas U-19 dan terbuka peluang dia bermain di Piala AFC serta Piala Dunia nanti. Bila ia mampu bermain apik di dua ajang tersebut pasti terpantau oleh banyak talent scout dan bisa saja bergabung ke klub di Eropa,” tukasnya.

Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini