PSSI Akan Mendapatkan Dana Yang Besar Dari FIFA


PSSI Akan Mendapatkan Dana Yang Besar Dari FIFA

PSSI Akan Mendapatkan Dana Yang Besar Dari FIFA

Seperti yang telah diketahui apabila pihak federasi sepakbola di dunia FIFA. Dikabarkan telah menyiapkan sejumlah dana sekitar Rp 2,33 triliun. Untuk sejumlah negara yang terdampak akan pandemi virus corona saat ini. Dimana jika dibagi dengan seluruh anggota PSSI bisa mendapatkan dana sekitar  Rp 7,7 triliun.

Dengan adanya bantuan ini setidaknya bisa meringankan beban finasial. Sebuah negara yang memilki dampak cukup tinggi. Bantuan tersebut ditujukan untuk operasional sebuah organisasi. Sehingga bisa di gunakan untuk menyelesaikan masalah seperti membayar upah para staff.

Para petinggi di FIFA sendiri sudah memaklumi apabila dengan adanya pandemi ini seluruh negara akan memiliki dampak berbeda. Hal ini juga menjadi salah satu tantangan tersendiri bagi federasi sepakbola tersebut. Dimana untuk pertama kalinya pandemi ini mampu melumpuhkan hampir seluruh pertandingan sepak bola didunia.

Selain itu kucuran dana tersebut bisa didapat oleh sebuah negara. Apabila sebuah negara tersebut telah memenuhi syarat yang sudah ditetapkan oleh FIFA. Akan tetapi bantuan ini akan diberikan secara langsung apabila keadaan negara tersebut sudah dalam kondisi krisis.

Presiden FIFA sendiri menghimbau keseluruh negara anggota. Untuk seluruh asosiasi sepak bola di masing-masing negara harus melaporkan penggunaan dana tersebut. Selain itu pertanggungjawaban atas penggunaa dana ini juga diketahui oleh pihak FIFA.

Klub di Indonesia izinkan memotong gaji pemain hingga 75 persen

Mengingat pandemi virus corona yang hingga saat ini masih belum mengalami perubahan yang cukup signifikan. Membuat jadwal pertandingan yang ada di Indonesia harus diberhentikan terlebih dahulu. Untuk menghindari dari penyebarana yang semakin luas akibat pandemi yang satu ini.

selain itu, pihak klub dikabarkan juga mendapat izin. Untuk melakukan pemotongan gaji terhadap para pemain mereka saat ini. Bahkan jumlah pemotongan gaji tersebut tidak tanggung-tanggung 75 persen. Hal ini berlakuk selama bulan maret hingga juni 2020 nanti.

Tak hanya Di Indonesia saja pihak klub sepak bola mengalami krisis finasial. Beberapa klub di negara besar bahkan eropa juga mengalami hal yang sama. Ajang kompetisi besar seperti Piala Eropa 2020, Copa Amerika, dan Olimpiade pun tak luput dari penundaan.

Previous Rafael Leao Sumbang 24 Ribu Masker Ke Kampung Halaman

Next Bintang Nigeria Ini Tolak Lamaran Manchester United

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *