PSG Juara, Televisi Tolak Bayarkan Hak Siar


PSG Juara, Televisi Tolak Bayarkan Hak Siar

PSG Juara, Televisi Tolak Bayarkan Hak Siar

PSG dinobatkan sebagai juara Liga Prancis ternyata membawa konsekuensi tersendiri. Yakni penolakan perusahaan televisi untuk bayarkan dana hak siar.

Dua berita penting tersiar dari Prancis pada Kamis (30/4) malam WIB, saat Ligue 1 berniat menunjuk Les Parisiens sebagai juara musim ini. Pasalnya, setelah itu mereka harus menyaksikan ditahannya dana dari hasil pendapatan televisi.

Awal pekan ini, otoritas Prancis memutuskan untuk mengakhiri kompetisi liga musim 2019/20. Tapi, mereka TIDAK membatalkan musim.

Hal itu dimaksudkan agar tim-tim yang masih memenuhi syarat bisa ikuti kompetisi UEFA musim depan. Selain itu, musim juga harus diselesaikan dalam beberapa cara, sehingga membatalkan musim bukanlah pilihan (untuk liga manapun).

PSG akan resmi dinobatkan sebagai juara musim ini

PSG yang unggul 12 poin dari Marseille dan hanya menyisakan satu pertandingan di tangan, akan dinobatkan sebagai juara musim ini. Itu menjadi preseden penting, jika kompetisi Liga Premier akan lakukan hal sama.

Namun, tampaknya sangat tidak mungkin bagi Liga Premier untuk tak melanjutkan dan menyelesaikan kompetisi mereka musim ini. Apalagi santer diberitakan pada Kamis ini pula, bahwa Liga Inggris diharapkan digelar kembali pada 8 Juni mendatang.

Dan, ada alasan lebih lanjut mengapa ini akan terjadi. Karena tak lama setelah beredarnya kabar bahwa Ligue 1 tidak akan diselesaikan, BeIN Sports dan Canal Plus menyatakan menolak lakukan pembayaran hak siar televisi kepada Federasi Sepak bola Prancis (FFF) – yang berarti mereka kehilangan dana 243 Juta Euro atau setara dengan Rp 3,9 Trilyun.

Toulouse layangkan somasi ke FFF

Selain itu, Toulouse yang berada di posisi juru kunci kabarnya akan menulis surat kepada FFF terkait tindakan hukum, jika timnya terdegradasi dari Ligue 1 di saat pertandingan tersisa 10 laga lagi.

Masalah seperti itulah yang kemudian menjadi alasan, mengapa Liga Premier memilih untuk melanjutkan saja musim 2019/20 ini. Demikian diungkapkan thisisAnfield.com.

Sebelumnya diberitakan, PSG akan dinobatkan sebagai juara Ligue 1 dan dianugerahi gelar tersebut setelah kompetisi sepak bola di Prancis musim 2019/20 ini dihentikan akibat pandemi coronavirus.

Keputusan Prancis untuk mengakhiri musim sebelum waktunya dan berikan gelar kepada Les Parisiens ini, kemudian menimbulkan pertanyaan lebih lanjut tentang apa rencana Liga Premier jika mereka tak bisa merampungkan musim ini akibat pandemi coronavirus yang membuat mereka tak mungkin bertanding lagi tahun ini.

Sementara, rencana di papan atas Inggris masih menekan, jika mungkin untuk mengakhiri musim tampaknya Liverpool akan diberikan gelar juara jika pertandingan tak bisa lagi dilanjutkan dalam beberapa bulan mendatang.

Previous Jika Semua Pihak Setuju, Liga Inggris Lanjut Lagi 12 Juni

Next Laga Lanjut, Para Pemain Liga Inggris Telepon Harry Kane!

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *