Presiden PSG Tak Cemaskan FFP Usai Gaet Messi

0
48
Messi
Italia News

Presiden Paris Saint-Germain, Nasser Al-Khelaifi, menekankan bahwa tidak ada yang perlu dicemaskan dari Financial Fair Play (FFP), karena perekrutan Lionel Messi sudah sesuai dengan peraturan.

Mega bintang asal Argentina itu digaet secara gratis setelah kontraknya habis dengan Barcelona, namun perekrutannya membuat PSG merogoh kocek dalam karena upahnya yang fenomenal.

Messi menandatangani kontrak dua tahun dengan opsi untuk diperpanjang pada tahun ketiga, selagi menerima 35 juta euro per musim, yang berarti Les Parisien mungkin harus mengeluarkan lebih dari 70 juta euro jika dihitung dengan gaji kotornya.

Pengeluaran sebesar itu, dibarengi dengan perekrutan empat bintang sebelumnya, merupakan hal yang dicemaskan akan melanggar aturan UEFA tentang FFP, namun Al-Khelaifi meyakinkan publik bahwa itu tidak demikian.

“Kami selalu mengikuti Financial Fair Play sejak hari pertama. Sebelum melakukan segalanya, tim keuangan kami selalu mengecek segalanya. Kami punya kemampuan untuk mendatangkan Messi sesuai dengan Financial Fair Play, dan kami akan selalu mengikuti peraturan,” terang sang presiden, sebagaimana cuitan Fabrizio Romano.

Sebelumnya, PSG harus mengeluarkan 60 juta euro untuk menggaet Achraf Hakimi dari Inter Milan, kemudian menggaji Gianluigi Donnarumma, Georginio Wijnaldum, dan Sergio Ramos dengan nilai selangit.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini