Presiden Barcelona Bersikeras ESL Perlu Digelar


Presiden Barcelona Bersikeras ESL Perlu Digelar
Twitter

Presiden Barcelona Bersikeras ESL Perlu Digelar

Penyelenggaraan European Super League harus dilanjutkan, klaim presiden Barcelona, Joan Laporta, terlepas dari segala kontroversi yang muncul di publik.

Keputusan 12 klub dari Spanyol, Italia, dan Inggris untuk menggagas liga elite ini telah menimbulkan kericuhan di kalangan para penikmat sepak bola, hingga mendesak para fans untuk turun ke jalan.

Setelahnya, delapan klub termasuk enam dari Inggris mengumumkan pengunduran dirinya. Kini, hanya tinggal Barcelona, Real Madrid, Juventus, dan AC Milan yang masih belum hengkang.

Barca sebenarnya masih belum sepenuhnya bergabung karena keputusan akhir bakal ditentukan oleh pemungutan suara dari para anggota, namun Laporta menegaskan bahwa ESL perlu digelar untuk menyelamatkan ekosistem sepak bola.

“Kami memiliki sebuah posisi dan yang lainnya; kami akan menjelaskan,” kata sang presiden Barca dalam wawancaranya dengan TV3.

“Posisi yang pertama adalah untuk tetap berhati-hati namun Super League adalah sebuah keperluan. Di satu sisi, sebagaimana mestinya, para anggota kami akan mengutarakan keputusan finalnya tentang ini.

“Ini merupakan keperluan untuk klub-klub besar, mengingat kami harus menghasilkan banyak uang, kami ingin memiliki kapasitas untuk mengutrakan sikap kami dalam proses berbagi. Dan juga, kami percaya bahwa sangatlah penting agar ini ditemani oleh persaingan atraktif yang berdasarkan kepantasan keolahragaan.”

Previous VIDEO: Napoli vs Lazio 5-2

Next Prediksi Real Madrid vs Real Betis 25 Apr 2021

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *