Premier League Picu Polemik soal Nomor Punggung Ronaldo

0
75
ronaldo
shields gazette

Premier League atau Liga Inggris, belakangan memicu polemik perihal nomor punggung yang akan dikenakan Cristiano Ronaldo di Manchester United.

Man United mengumumkan keberhasilan membawa pulang sang mega bintang pada Jumat (27/8/21) kemarin. Setelahnya, belum ada informasi lebih lanjut tentang berapa nomor punggung yang hendak diberikan untuk CR7.

Seperti yang kita ketahui, kapten Timnas Portugal itu sangat identik dengan nomor punggung 7.

Kala periode pertamanya membela MU pada 2003 sampai 2009, pemain berusia 36 tahun juga melaluinya menggunakan nomor punggung ini.

Situs resmi Premier League atau Liga Inggris, ternyata malah sudah mencantumkan nama Ronaldo sebagai penggawa Man United yang bernomor punggung 7.

Perkara muncul lantaran MU lebih dulu mendaftarkan penyerangnya, Edinson Cavani dengan nomor punggung serupa. Bahkan nomor ini sudah sejak musim 2020/2021 kemarin dikenakan striker veteran asal Uruguay itu.

Masalah demikian lantas ditanggapi seorang jurnalis Inggris, Jonathan Shrager. Menurutnya, nomor punggung 7 tetap menjadi milik Cavani, tidak bisa dirubah lagi, setidaknya sampai perhelatan Liga Inggris 2021/22 rampung.

Namun ada kemungkinan bahwa alumni akademik Sporting Lisbon itu bisa mengenakan nomor punggung 7 ketika nanti mentas membela MU di ajang Liga Champions.

Hal itu mengingat pendaftaran skuat dan nomor punggung tim-tim peserta Liga Champions belumlah dilakukan. Jadi, menarik dinanti, apakah Ronaldo akan mengenakan dua nomor berbeda di kedua kompetisi, Liga Inggris dan Liga Champions?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini