Premier League Masih Bisa Dihentikan, tapi…


Premier League Masih Bisa Dihentikan, tapi…

Premier League Masih Bisa Dihentikan, tapi…

Richard Masters, CEO Premier League, berpendapat liga bisa saja disetop jika kondisi tidak mendukung. Tapi, nyatanya sampai saat ini liga sedang fokus melanjutkan musim 2019/2020.

Di sela-sela wawancara eksklusif dengan BBC, Richard Masters mengaku sangat percaya diri musim ini bisa dilanjutkan pada Juni 2020. Namun, bisa saja musim akan diakhiri lebih cepat. Untuk kemungkinan terburuk ini, masih belum ada pembicaraan resmi dengan klub.

‘Penghentian musim masih berupa kemungkinan. Opsi apa yang akan kami ambil jika ini terjadi, masih belum kami bahas bersama klub-klub,’ papar Richard Masters, seperti dikutip dari BBC, Sabtu (23/5/2020).

Jadwal kembalinya liga dinilai harus fleksibel

Terkait kapan waktu akan di gelarnya liga kembali, pria berkebangsaan Inggris itu belum memberikan kepastian. Ia justru berpendapat bahwa tanggal kembalinya Liga Inggris 2019-2020 harus fleksibel. Menurutnya, untuk sekedar mau kembali saja para pemain ke lapangan latihan menunjukkan sebuah momentum positif

‘Ada semacam momentum. Kami sudah berhasil mengambil langkah pertama. Ini  momen yang luar biasa buat semua orang, terutama penggemar, untuk melihat para pemain kembali ke lapangan latihan. Kami tak akan pernah berani mengambil langkah tersebut jika tidak yakin sudah menciptakan lingkungan yang aman buat mereka,’ pungkas Richard Masters.

Premier League mulai dihentikan sejak 12 Maret lalu karena pandemi virus corona. Selama dua bulan tersebut, ada perbedaan pendapat terkait lanjut atau tidaknya liga yang menyisakan sembilan pekan lagi.

Liga Prancis sudah menjadwalkan lebih dulu, Liga Inggris berharap menyusul

Apalagi untuk Liga Prancis, Belgia, dan Belanda sama halnya seperti itu. Tapi, ternyata dapat kita lihat saat ini, klub-klub Premier League ternyata sudah diizinkan berlatih normal di luar lapangan sejak pekan ini.

Momen ini disebut fase awal sembari menunggu nantinya Premier League diizinkan bergulir lagi oleh pemerintah Inggris. Bisa di ambil contoh yang sudah ebih dulu menjadwalkan kelanjutan liga,ini dapat  dijadikan contoh oleh operator liga bahwa kompetisi bisa dimainkan asal dengan protokol kesehatan yang ketat.

Pembahasan terkait liga akan bergulir lagi masih terus dilakukan, tanggal 12 Juni disebut-sebut sebagai waktu tercepat untuk bergulirnya liga. Namun, mungkin saja operator kompetisi berpeluang untuk menyetop liga masih terbuka.

‘Kami sudah berusaha lakukan langkah awal (untuk liga lanjut lagi). Ini menjadi hal yang baik untuk semuanya, termasuk fans, melihat para pemain kembali berlatih,’ ujar Masters di BBC.

‘Memang, Masih ada kemungkinan musim akan dibatalkan masih ada, meski kami belum membicarakan itu dengan klub-klub yang ada. Walau begitu,kami masih yakin kalau musim akan dilanjutkan,’ sambungnya.

Previous Kabar Baik Untuk Tim Juventus Mengenai Arthur Melo

Next Benjamin Mendy Ingin Liga Inggris Segera Dapat Lampu Hijau

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *