Premier League: Liverpool Gagal Menangi Derby Merseyside


Premier League: Liverpool Gagal Menangi Derby Merseyside

Premier League: Liverpool Gagal Menangi Derby Merseyside

Liverpool belum juga mampu menghentikan tren buruk di kancah Premier League. Setelah kalah di tiga pekan beruntun, anak asuh Jurgen Klopp kembali tumbang kala menjamu Everton di Anfield pada pekan ke-25. Dua gol dari Richarlison dan Gylfi Sigurdsson tidak mampu direspon oleh The Reds kendati mereka mendapatkan sejumlah kesempatan emas.

Klopp menurunkan susunan pemain yang sama persis seperti kala Liverpool melumat RB Leipzig 2-0 tengah pekan ini. Akan tetapi baru tiga menit laga berjalan, Alisson sudah dipaksa memungut bola dari gawangnya. Berawal dari Abdoulaye Doucure yang memenangkan duel di tengah lapangan, mantan pemain Watford tersebut melepaskan bola kepada James Rodriguez sebelum diteruskan ke Richarlison. Striker Timnas Brasil tersebut pun tanpa ragu melesakkan bola ke pojok bawah gawang Alisson. Skor 1-0 untuk Everton.

Tertinggal satu gol membuat intensitas permainan Liverpool meningkat. Di menit ke-21 Jordan Pickford harus melakukan penyelamatan krusial dari sepakan Trent Arnold, disusul sepakan Sadio Mane di menit ke-23. Everton juga sempat membalas lewat sundulan jarak dekat Seamus Coleman di menit ke-33. Sayang Alisson masih berhasil menepisnya. Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan The Toffees.

Liverpool tidak menyerah untuk menyamakan kedudukan di babak kedua. Baru dua menit laga kembali, Pickford sudah kembali beraksi untuk menepis upaya Andrew Robertson. Gawang Everton kembali diancam oleh Sadio Mane di menit ke-51, namun Ben Godfrey membuat blocking tepat waktu dari upaya sang winger Senegal. Liverpool mendapat kesempatan emas di menit ke-69 ketika Mo Salah sudah berhadapan satu lawan satu dengan Pickford. Namun sang bintang Mesir tidak mampu mengungguli kiper Timnas Inggris tersebut.

Ironisnya, justru Everton yang menggandakan keunggulan mereka di 10 menit terakhir. Pelanggaran Trent Arnold kepada Dominic Calvert-Lewin di kotak penalti pada menit ke-81 berujung kepada hadiah penalti untuk Everton. Sigurdsson selaku algojo pun sukses menaklukkan Alisson untuk menutup laga dengan skor 2-0. Hasil ini membuat Liverpool melorot ke posisi ke-6 dengan 40 poin. Lebih jauh, ini menjadi kemenangan pertama Everton di Anfield sejak menang 2-1 di tahun 1999 silam.


Gol: Richarlison 0-1 (3′), Sigurdsson 0-2 (83′ Penalti)

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Kabak, Henderson (Phillips 30′), Robertson, Jones (Shaqiri 63′), Wijnaldum, Thiago (Origi 87′), Salah, Firmino, Mane.

Everton: Pickford, Coleman, Holgate, Keane, Godfrey, Digne, Doucoure, Davies, Gomes (Sigurdsson 59), Rodriguez (Calvert-Lewin 62′), Richarlison (Iwobi 86′).

Previous VIDEO Liga Jerman: Eintracht Frankfurt vs Bayern Munich 2-1

Next VIDEO Premier League: Liverpool vs Everton 0-2

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *