BerandaLiga InggrisPremier League Bikin Kepala Thiago Silva Sakit

Premier League Bikin Kepala Thiago Silva Sakit

Bek senior Chelsea, Thiago Silva mengaku mudah sakit kepala sejak bermain di Premier League Inggris. Hal ini terjadi karena kerasnya dan cepatnya pertandinga sepak bola di Inggris.

Silva baru pertama kali merasakan Premier League usai direkrut Chelsea dari PSG secara gratis. Ia dikontrak selama satu musim di Stamford Brigde dengan opsi perpanjangan.

Silva menjadi salah satu dari sederet pembelian berkualitas The Blues pada bursa transfer musim panas. Total, Chelsea mengeluarkan 220 juta pounds untuk belanja pemain.

Silva mendapat pertanyaan mengenai perbedaan Liga Premier, Serie A, dan Ligue 1 dalam sesi jumpa pers jelan laga Brasil di jeda internasional.

“Sekarang di Inggris, saya sering merasakan sakit kepala dalam dua pertandingan terakhir karena selalu ada duel udara dengan kecepatan permainan yang sangat tinggi. Jadi, ini sangat berbeda dengan dua liga lainnya,” ujar Silva, Rabu (11/11).

“Saya telah belajar dari semua itu dan mempraktikkannya untuk membantu pemain yang lebih muda. Jadi, menurut saya, mereka (Liga Premier, Serie A, dan Ligue 1) adalah kultur sepakbola yang sangat berbeda,” ungkapnya.

Sebelumnya Silva memperkuat AC Milan di Liga Italia dan Paris Saint-Germain (PSG) di ajang Liga Prancis. Kedua pengalaman itulah yang mendasari permainan apik Silva di Inggris.

Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini