Prediksi Uruguay vs Kolombia 4 Juli 2021

0
131
Uruguay
Twitter

Uruguay dan Kolombia akan saling jegal pada pertandingan perempat final Copa America 2021, Minggu (4/7) pagi pada pukul 05.00 WIB.

Los Cafeteros tergusur ke peringkat ketiga Grup B pada putaran terakhir babak grup, selagi La Celeste berhasil merebut peringkat kedua setelah memenangkan dua partai terakhir di Grup A.

Siapa pun yang memenangkan laga ini nantinya akan berhadapan dengan pemenang laga Argentina kontra Ekuador.

Kabar Tim Uruguay vs Kolombia

Uruguay

  • Bek tengah veteran Diego Godin harus ditarik keluar pada penampilan terakhirnya, namun dia sudah kembali berlatih dengan skuat, dan diharapkan bisa menemani eks rekan setimnya di Atletico Madrid, Jose Gimenez, di jantung pertahanan.
  • Bintang Atletico Madrid, Luis Suarez, hanya menjadi pengganti pada pertandingan kontra Paraguay, namun dia harusnya akan kembali ke starting line-up untuk menemani Edinson Cavani di lini serang.
  • Gelandang Juventus, Rodrigo Bentancur, diperkirakan akan dipertahankan di lini tengah bersama bintang Real Madrid, Federico Valverde, setelah tampil memukau kontra Paraguay.

Kolombia

  • Lini serang masih menjadi persoalan tim ini, karena Duvan Zapata, Luis Muriel, dan Rafael Borre masih belum menyarangkan gol, selagi satu-satunya gol yang dicetak oleh Miguel Borja dicatatkan melalui eksekusi penalti.
  • Muriel dan Zapata tampil dengan gemilang di Atalanta pada sepanjang musim 2020/2021, dan Reinaldo Rueda seharusnya mencoba untuk memainkan keduanya bersamaan untuk pertama kalinya di turnamen ini.
  • Ancaman utama ada di sisi sayap, dengan Edwin Cardona dan Luis Diaz sama-sama menyarangkan satu gol, selagi Juan Cuadrado selalu menjadi pemberi assist yang bisa diandalkan.
  • Rueda akan kembali menduetkan Yerry Mina dan Davinson Sanchez di jantung pertahanan untuk mengawal kiper Napoli, David Ospina.

Prakiraan Susunan Pemain

Uruguay (4-4-2): Muslera; Nandez, Gimenez, Godin, Vina; Valverde, Bentancur, De Arrascaeta, De La Cruz; Cavani, Suarez.

Kolombia (4-4-2): Ospina; Munoz, Mina, D. Sanchez, Tesillo; Cuadrado, Barrios, Uribe, Diaz; Zapata, Muriel.

Prediksi

  • Setelah mengawali Copa America 2021 dengan dikalahkan Argentina 0-1, Uruguay bangkit dengan mengalahkan Bolivia (2-0) dan Paraguay (1-0) di dua partai terakhir. Ditambah dengan hasil imbang 1-1 kontra Cile, itu cukup membuat mereka finis sebagai runner-up Grup A.
  • Sebaliknya, Kolombia mengawali turnamen dengan kemenangan tipis 1-0 atas Ekuador, namun takluk dua kali dari Peru dan Brasil dengan skor 1-2, selagi ditahan imbang tanpa gol kontra Venezuela.
  • Dari enam pertemuan terakhir di antara kedua tim. La Celeste sedikit lebih unggul dengan tiga kemenangan, selagi Los Cafeteros mengklaim dua kemenangan dan satu hasil lainnya imbang. Pertemuan teranyar mereka terjadi pada November 2020 lalu, yang berakhir dengan kemenangan telak 3-0 untuk Uruguay.

Kedua tim memiliki sumber daya pemain yang hampir seimbang dan di atas kertas, mereka bisa saling mengalahkan. Namun bukanlah rahasia lagi bahwa La Celeste tampil dengan lebih baik di turnamen ini, dan karena itu, anak-anak asuhan Oscar Tabarez diperkirakan bisa mengklaim kemenangan untuk melenggang ke semifinal.

Prediksi Bola Malam ini: Uruguay 2-1 Kolombia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini