Prediksi Portugal vs Prancis 24 Juni 2021

0
166
portugal vs prancis
Liputan Bola

Portugal vs Prancis akan kembali bertemu di kejuaraan yang sama seperti lima tahun lalu. Tapi bedanya, pada 2016 lalu, keduanya bertemu di babak final Euro, sementara sekarang mereka di babak grup.

Prancis bisa dibilang sebenarnya menggigil di puncak klasemen Grup F Euro 2020, dengan empat poin. Sementara Portugal bertengger di urutan ketiga (di bawah Jerman) dengan torehan tiga poin.

Laga ini sangatlah sarat gengsi karena selisih poin tidak terlalu jauh dan bahkan ketiga tim teratas masih berpeluang untuk lolos.


Berita Tim

Portugal

  • Portugal masih akan tanpa Joao Felix yang cedera hamstring dan juga Nuno Mendes yang cedera paha. Raphael Guerreiro yang cetak gol bunuh diri kontra Jerman, tampaknya akan kembali starter.
  • Renato Sanches tampaknya akan dimainkan sejak menit pertama, mengingat Portugal butuh kreativitas demi mengeluarkan penampilan terbaik Cristiano Ronaldo.
  • Ronaldo sendiri akan kembali dipasangkan oleh Diogo Jota di lini depan Portugal guna mendobrak pertahanan Prancis.

Prancis

  • Les Blues juga harus kehilangan satu pemainnya yang dipastikan absen di sisa pagelaran Euro 2020 ini, yakni Ousmane Dembele. Dia mengalami cedera lutut.
  • Benjamin Pavard yang sempat cedera kepala di laga pembuka Euro 2020, tampaknya akan kembali dimainkan sejak menit pertama. Bahkan kontra Hungaria, disa sudah tampil penuh 90 menit.
  • Adrien Rabiot tampaknya harus digeser ke bangku cadangan, demi memberikan kesempatan main untuk Corentin Tolisso. Trio Griezmann, Mbappe dan Benzema, jelas butuh kreativitas dari sektor gelandang.

Baca Juga: Prediksi Jerman vs Hungaria

Starting Line-up Portugal vs Prancis

Portugal: Rui Patricio; Nelson Semedo, Ruben Dias, Pepe, Raphael Guerreiro; Pereira, Renato Sanches, Bruno Fernandes; Bernardo Silva, Cristiano Ronaldo, Diogo Jota

Prancis: Hugo Lloris; Benjamin Pavard, Raphael Varane, Presnel Kimpembe, Lucas Hernandez; N’Golo Kante, Paul Pogba, Corentin Tolisso; Antoine Griezmann; Kylian Mbappe, Karim Benzema

Skor Prediksi Portugal vs Prancis 1-2

Portugal sebenarnya sudah menunjukkan keunggulan mereka dalam mencetak gol di Euro 2020. Dan laga ini akan kembali ditunggu oleh semua pecinta sepak bola di seluruh dunia karena akan terjadi duel Ronaldo dan Mbappe di lini serang.

Dua tim unggulan Euro ini sebenarnya selalu bermain ketat setiap kali bertemu, dan tentunya papan skor juga tidak banyak berubah. Meski Portugal bisa mencetak gol ke gawang Hugo Lloris, senjata rahasia Prancis yakni Benzema belum mencetak satu gol pun di kejuaraan ini. Striker Real Madrid itu diharapkan bisa cetak gol dan terjadi di laga ini, kemenangan 1-2 setidaknya pantas untuk Prancis.


Lima Pertandingan Terakhir Portugal

(31/03) Luksemburg vs Portugal 1-3
(05/06) Spanyol vs Portugal 0-0
(10/06) Portugal vs Israel 4-0
(15/06) Hungaria vs Portugal 0-3
(19/06) Portugal vs Jerman 2-4

Lima Pertandingan Terakhir Prancis

(01/04) Bosnia vs Prancis 0-1
(03/06) Prancis vs Wales 3-0
(09/06) Prancis vs Bulgaria 3-0
(16/06) Prancis vs Jerman 1-0
(19/06) Hungaria vs Prancis 1-1

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini