BerandaPrediksiPrediksi Liga Inggris: Man City vs Chelsea - 8 Mei

Prediksi Liga Inggris: Man City vs Chelsea – 8 Mei

Laga big match akan tersaji di lanjutan pekan ke-35 Liga Inggris yang akan mempertemukan dua finalis Liga Champions musim ini, Man City dan Chelsea. Kemenangan atas Chelsea akan mengunci gelar Liga Inggris bagi The Citizens, sedangkan Chelsea juga perlu menang untuk menjaga jarak dari West Ham di posisi ke-5. Berikut beberapa fakta terkait laga akhir pekan nanti.


Berita Tim

Man City

  • Hanya bek tengah, John Stones yang akan absen akibat kartu merah yang dia terima di laga pekan ke-32 melawan Aston Villa.

Chelsea

  • Tim tamu juga akan kehilangan satu pemain, yakni gelandang Mateo Kovacic yang masih didera masalah paha.

Prediksi Susunan Pemain

Man City (4-2-3-1): Ederson – Mendy, Laporte, Dias, Cancelo – Gundogan, Rodri – Sterling, De Bruyne, Mahrez – Aguero.

Chelsea (3-4-2-1): Mendy – Rudiger, Christensen, Silva – Chilwell, Jorginho, Kante, James – Pulisic, Mount – Havertz.


Sekilas Informasi

Status kedua tim sebagai finalis Liga Champions membuat laga ini menjadi ‘pemanasan’ bagi kedua tim. Baik Man City maupun Chelsea sedang memiliki motivasi tinggi pasca lolos ke final, namun statistik keseluruhan menunjukkan tren yang lebih baik di kubu Chelsea.

Man City memang menang beruntun di lima laga terakhir di semua kompetisi, namun anak asuh Pep Guardiola sempat menelan tiga kekalahan dari lima laga sebelumnya. Salah satunya dari Chelsea (0-1) di semifinal FA Cup. Namun tren The Citizens di Etihad Stadium cukup impresif dengan lima kemenangan dari lima laga terakhir di kandang. Terakhir kali Man City tumbang di Etihad terjadi pada 7 Maret silam kontra Man United (0-2).

Di sisi lain Chelsea punya tren yang lebih baik. Anak asuh Thomas Tuchel hanya menelan satu kekalahan di 10 laga terakhir, yakni kontra West Brom (2-5) pada 3 April silam. Sisanya ditutup dengan dua imbang dan tujuh kemenangan. Hebatnya, The Blues juga tidak terkalahan di 11 laga tandang terakhir mereka dengan tiga imbang dan delapan kemenangan.

Statistik pertemuan lebih condong kepada Man City dengan tujuh kemenangan dan hanya tiga kekalahan dari Chelsea di 10 pertemuan terakhir di semua kompetisi. Akan tetapi, Chelsea berhasil meraih dua kemenangan di tiga pertemuan terakhir.

Prediksi Bola Malam Ini: Man City 1-1 Chelsea


Lima Laga Terakhir Man City

  • Man City 2-0 PSG (Liga Champions)
  • Crystal Palace 0-2 Man City
  • PSG 1-2 Man City (Liga Champions)
  • Man City 1-0 Tottenham (League Cup)
  • Aston Villa 1-2 Man City

Lima Laga Terakhir Chelsea

  • Chelsea 2-0 Real Madrid (Liga Champions)
  • Chelsea 2-0 Fulham
  • Real Madrid 1-1 Chelsea (Liga Champions)
  • West Ham 0-1 Chelsea
  • Chelsea 0-0 Brighton
Prediksi Liga Inggris: Man City vs Chelsea - 8 Mei
Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini