BerandaPrediksiPrediksi Liga Champions: Liverpool vs RB Leipzig - 11 Maret

Prediksi Liga Champions: Liverpool vs RB Leipzig – 11 Maret

Liverpool akan menjamu raksasa Liga Jerman, RB Leipzig dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada Kamis (11/3) WIB. Kendati unggul 2-0 di leg pertama, rentetan hasil buruk yang didapat Liverpool di Liga Inggris memunculkan kekawatiran jika Leipzig mampu membuat kejutan di Anfield. Berikut sejumlah hal penting yang perlu Anda ketahui jelang laga antara kedua tim.


Berita Tim

Liverpool

  • The Reds akan menyambut laga ini dengan setidaknya lima pemain absen, yang semuanya berasal dari sektor pertahanan. Trio bek tengah, Virgil van Dijk (lutut), Joe Gomez (lutut), dan Joel Matip (engkel) masih menepi untuk jangka waktu panjang. Sayangnya mereka disusul oleh bek anyar, Ozan Kabak (belum diketahui) dan Jordan Henderson (pinggang).
  • Striker utama, Roberto Firmino dikabarkan berada dalam kondisi 50% dan berpotensi turun setelah absen pekan lalu kontra Fulham.

RB Leipzig

  • Hanya ada dua pemain cedera di kubu tim tamu dengan keduanya berposisi gelandang. Konrad Laimer masih mengalami cedera engkel. Sedangkan pemain anyar Dominik Szobozlai masih berkutat dengan masalah abduktor.

Prediksi Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson – Robertson, Fabinho, Philips, Trent-Arnold – Thiago, Wijnaldum, Jones – Jota, Salah, Mane.

RB Leipzig (3-4-1-2): Gulasci – Upamecano, Konate, Klostermann – Angelino, Sabitzer, Nkunku, Adams – Olmo – Poulsen, Sorloth.


Sekilas Informasi

Kubu Liverpool jelas tidak dalam kondisi terbaik untuk menyambut RB Leipzig di laga ini. Kekalahan dari Fulham (0-1) pekan lalu membuat anak asuh Jurgen Klopp hanya menang satu kali dari tujuh laga terakhir Liga Inggris, dengan sisa enam laga lainnya semuanya berakhir dengan kekalahan. Hasil tersebut juga menjadi kekalahan ke-5 beruntun Liverpool di Anfield, yang merupakan catatan terburuk tim sejak 1954.

Kondisi bertolak belakang justru ditunjukkan oleh tim tamu. Leipzig sedang berada dalam kondisi prima pasca menyapu bersih delapan laga terakhir di kompetisi domestik dengan kemenangan. Satu-satunya kekalahan yang diderita oleh anak asuh Julian Nagelsmann adalah kontra Liverpool (0-2) di leg pertama. Dayot Upamecano dkk juga piawai di laga tandang setelah memenangkan tiga laga terakhir di luar Red Bulla Arena.

Liverpool mungkin masih sedikit diunggulkan, namun beban mental akibat rentetan hasil buruk bisa mempengaruhi performa The Reds di laga ini. Apalagi Leipzig tidak segan tampil agresif, terbukti dengan torehan 14 gol di lima laga terakhir. Sedangkan Liverpool hanya mencetak dua gol di jumlah pertandingan yang sama, namun kebobolan tujuh gol.

Prediksi Bola Malam Ini: Liverpool 0-1 RB Leipzig


Lima Laga Terakhir Liverpool

  • Liverpool 0-1 Fulham
  • Liverpool 0-1 Chelsea
  • Sheffield United 0-2 Liverpool
  • Liverpool 0-2 Everton
  • RB Leipzig 0-2 Liverpool (Liga Champions)

Lima Laga Terakhir RB Leipzig

  • SC Freiburg 0-3 RB Leipzig
  • RB Leipzig 2-0 Wolfsburg (DFB-Pokal)
  • RB Leipzig 3-2 Borussia Monchengladbach
  • Hertha Berlin 0-3 RB Leipzig
  • RB Leipzig 0-2 Liverpool (Liga Champions)
Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini