Prediksi Kroasia vs Spanyol 28 Juni 2021

0
178
Spanyol
Twitter

Spanyol akan mendapatkan lawan berat di babak 16 besar Euro 2020, ketika mereka harus menghadapi Kroasia di Parken Stadium, Kopenhagen, Senin (28/6) malam pukul 23.00 WIB.

La Furia Roja tampil dengan trengginas di pertandingan terakhir babak grup dengan menaklukkan Slovakia dengan skor 5-0, setelah sempat tertahan pada dua laga sebelumnya.

Sementara itu, Vatreni berhasil menembus posisi kedua Grup D, di belakang Inggris, setelah mengumpulkan empat poin dari tiga laga.

Kabar Tim Kroasia vs Spanyol

Kroasia

  • Pelatih Zlatko Dalic diperkirakan akan menurunkan susunan pemain yang sama seperti ketika mengalahkan Skotlandia pada pertandingan terakhir grup, dengan Luka Modric, Marcelo Brozovic, dan Mateo Kovacic membentuk trio di lini tengah dalam formasi 4-3-3.
  • Namun Dalic mendapat kabar buruk setelah Ivan Perisic dinyatakan terinfeksi COVID-19, dan takkan bisa bermain dalam pertandingan ini. Itu berarti Ante Rebic akan tampil di pos penyerang sayap kiri untuk menggantikannya.
  • Nikola Vlasic tampil dengan gemilang di Hampden Park dan akan mempertahankan tempatnya sebagai starter setelah mencetak sebuah gol ke gawang Skotlandia.

Spanyol

  • Luis Enrique tentunya sangat puas dengan performa La Furia Roja pada pertandingan penutup grup, dan mereka bisa mempertahankan susunan pemain yang sama seperti ketika membantai Slovakia.
  • Itu berarti Cesar Azpilicueta bisa membuat Marcos Llorente dicadangkan lagi untuk pos bek kanan, namun ada kemungkinan bahwa Pau Torres akan menggantikan Eric Garcia dan berduet lagi dengan Aymeric Laporte.
  • Alvaro Morata kembali gagal mencetak gol, terlebih karena gagal mengeksekusi penalti, namun ia tetap diharapkan menjadi starter bersama dengan Pablo Sarabia yang tampil gemilang pada laga kontra Slovakia.

Prakiraan Susunan Pemain

Kroasia (4-3-3): Livakovic; Vrsaljko, Lovren, Vida, Gvardiol; Modric, Brozovic, Kovacic; Vlasic, Petkovic, Rebic.

Spanyol (4-3-3): Simon; Azpilicueta, Laporte, P. Torres, Alba; Pedri, Busquets, Koke; Sarabia, Morata, G. Moreno.

Prediksi

  • Spanyol sempat menghadapi masalah dalam mencetak gol setelah hanya mencatatkan sebuah gol dari dua pertandingan pembuka, namun kemenangan 5-0 atas Slovakia membuktikan bahwa mereka tidak kekurangan peluang, hanya tidak cukup beruntung saja dalam pemanfaatan kans.
  • Kroasia juga menghadapi masalah dari dua pertandingan pembukanya, karena hanya meraih satu poin dan mencetak satu gol. Namun Dalic berhasil menemukan ramuan tepat untuk menyatukan Brozovic, Modric, dan Kovacic dan meraih kemenangan 3-1 atas Skotlandia pada laga penutup grup.
  • Dari lima pertemuan terakhir di antara kedua tim, Spanyol mendominasi dengan tiga kemenangan, selagi Kroasia dua kali, namun Vatreni berhasil memenangkan pertemuan terakhir mereka dengan skor 3-2 di laga UEFA Nations League pada tahun 2018.

La Furia Roja membuktikan bahwa mereka bisa menjadi kandidat juara di Euro 2020, jika saja mereka cukup mampu dalam memanfaatkan peluang-peluang. Masalah mereka terletak di lini serang, bukan dalam penciptaan peluang dari para gelandang dan bek sayap. Jika Morata, Moreno, dan Sarabia berhasil untuk menyelesaikan kans, maka Vatreni diperkirakan bakal pulang dari turnamen ini.

Di sisi lain, Kroasia telah berhasil memperlihatkan performa gemilang di pertandingan penutupnya, namun tidak cukup memberikan kesan positif di dua laga perdana. Mereka akan berharap bahwa performa di partai terakhir terbawa ke Kopenhagen, namun sang finalis Piala Dunia 2018 bukanlah unggulan dalam laga ini.

Prediksi Bola Malam ini: Kroasia 1-2 Spanyol

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini