BerandaPrediksiPrediksi Dortmund vs Leverkusen 22 Mei 2021

Prediksi Dortmund vs Leverkusen 22 Mei 2021

Stadion Signal Iduna Park akan menjadi saksi pekan terakhir musim ini bagi tuan rumah Borussia Dortmund saat menjamu Bayer Leverkusen.

Dortmund saat ini menghuni posisi tiga klasemen sudah dipastikan lolos kualifikasi Liga Champions musim depan bersama Wolfsburg di peringkat empat klasemen. Perolehan nilai keduanya tidak mungkin dikejar lagi oleh Frankfurt di posisi kelima.

Berikut adalah prediksi bola malam ini antara Borussia Dortmund vs Leverkusen yang akan tanding Sabtu (22/5) malam di Signal Iduna Park.

KABAR TIM

Dortmund kehilangan Marwin Hitz, Mateu Morey, Youssoufa Moukoko, Dan-Axel Zagadou, Axel Witsel dan Marcel Schmelzer di laga terkahir musim ini karena cidera.

Partai ini juga menjadi emosional bagi bek kanan senior Lukasz Piszczek yang memutuskan pension usai musim ini berakhir. Pemain 35 tahun itu juga sudah sering dilanda cidera otot belakangan ini. Maklum deh, umur gak bisa bohong.

Sementara tamunya Leverkusen, akan kehilangan duet Nadiem Amiri dan Edmond Tapsoba setelah keduanya mengoleksi lima kartu kuning saat menjumpai Union Berlin minggu lalu.

Gelandang Sven Bender dan Demarai Gray sepertinya akan dimainkan untuk memberi kejutan pada tuan rumah kali ini.

Daftar cidera panjang juga masih membuat Exequiel Palacios, Daley Sinkgraven, Lars Bender, Leon Bailey, Lucas Alario, Timothy Fosu-Mensah, Santiago Arias dan Julian Baumgartlinger melipir dalam meja penyembuhan.

Sementara Patrik Schick diragukan tampil karena cidera pergelangan kakinya dan tidak dipasangkan demi memulihkan kondisi untuk tampil bersama Czech Republic di Euro 2020. Karim Bellarabi kemungkinan turun di sisi kanan dan Wirtz dapat diperankan sebagai striker bayangan.

PREDIKSI PERTANDINGAN

Kedua tim sebenernya dapat bermain lepas karena pada pertandingan terakhir ini tidak memengaruhi peringkat dan perebutan gelar sama sekali. Leverkusen di peringkat enam sudah dipastikan bermain di Liga Eropa musim depan bersama Frankfurt di peringkat lima.

Saling serang dapat menjadi warna permainan ini, atau malah sebaliknya, kedua tim bermain aman demi mengamankan para pemainnya dari cidera.

Cideranya barisan pemain Leverkusen setidaknya membuat lini serang tuan rumah lebih lega, Jadon Sancho dan Erling Haaland dapat menjadi momok menakutkan jika masih ngotot mencetak gol penutup musim. Sebagai tuan rumah, jelas mereka diunggulkan kali ini.

PERKIRAAN FORMASI

Borussia Dortmund (4-3-3): Burki; Piszczek, Akanji, Hummels, Guerreiro; Can, Bellingham, Dahoud; Sancho, Haaland, Reus

Bayer Leverkusen (3-4-3): Hradecky; Tah, Dragovic, Bender; Diaby, Aranguiz, Demirbay, Wendell; Bellarabi, Wirtz, Gray

PREDIKSI SKOR: Borussia Dortmund vs Leverkusen 2-1

Prediksi Dortmund vs Leverkusen 22 Mei 2021
PakdeDungpret
Menyukai menulis sebagai bagian dari mensyukuri berkat dan talentaNya. Bekerja paruh waktu sebagai koki rumahan, ilustrator dan editor.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini