Prediksi Chelsea vs Man City 17 Apr 2021


Prediksi Chelsea vs Man City 17 Apr 2021
Twitter

Prediksi Chelsea vs Man City 17 Apr 2021

Chelsea dan Manchester City akan saling berhadapan di babak semifinal Piala FA musim 2020/2021, yang akan digelar di Wembley pada hari Sabtu (17/4) malam pukul 23.30 WIB.

The Blues masih berkutat untuk memperebutkan empat besar di Premier League, namun baru saja mendapatkan modal berarti dengan menjamin tiket ke semifinal Liga Champions pada pertengahan pekan.

The Citizens pun juga sukses meraih satu tempat di semifinal Liga Champions, dan sedang unggul jauh di puncak klasemen sementara Premier League.

Kabar Tim Chelsea vs Man City

Chelsea

  • Pelatih Thomas Tuchel mendapatkan kabar buruk setelah laga kontra FC Porto pada pertengahan pekan, karena Mateo Kovacic menderita cedera hamstring dan dipastikan absen pada laga ini.
  • Hanya Kovacic yang dipastikan absen dari skuat The Blues, dengan Tuchel akan kembali mengandalkan trio Mason Mount, Christian Pulisic, dan Kai Havertz di lini serangnya.
  • Andreas Christensen akan berharap untuk bisa menggeser Thiago Silva, setelah tampil memuaskan selama sang bek tengah asal Brasil absen.
  • Kepa Arrizabalaga kerap menjaga gawang Chelsea di ajang Piala FA, dan akan berharap agar Tuchel memercayainya kembali ketimbang Edouard Mendy dalam laga ini.
  • Pos bek kiri masih menjadi sengketa di antara Ben Chilwell dan Marcos Alonso, namun sang defender asal Spanyol mungkin akan mendapatkan kesempatan di sini karena Chilwell sudah bermain pada pertengahan pekan.

Man City

  • Pep Guardiola diharapkan untuk mengubah susunan pemainnya dari yang berhasil mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 2-1 pada pertengahan pekan.
  • Aymeric Laporte telah kembali ke skuat untuk laga tengah pekan dan ia bisa masuk menggantikan John Stones dalam laga ini.
  • Joao Cancelo secara mengejutkan sama sekali tidak digunakan pada pertandingan di Signal Iduna Park, jad ia diharapkan untuk kembali ke susunan pemain utama untuk partai ini.
  • Raheem Sterling dan Gabriel Jesus berharap untuk mendapatkan keuntungan dari rotasi pemain yang dilaksanakan oleh Guardiola, selagi Zack Steffen akan kembali ke bawah mistar, seperti laga-laga Piala FA sebelumnya.

Prakiraan Susunan Pemain

Chelsea (3-4-2-1): Kepa; Azpilicueta, T. Silva, Rudiger; R. James, Jorginho, Kante, Alonso; Pulisic, Mount; Havertz.

Manchester City (4-3-3): Steffen; Walker, Dias, Laporte, Cancelo; De Bruyne, Rodri, Gundogan; Sterling, Jesus, Foden.

Prediksi

  • Chelsea takluk dengan skor 0-1 dari FC Porto pada tengah pekan, namun tetap lolos ke semifinal karena keunggulan agregat. Kendati begitu, itu mencoreng catatan performa mereka, yang hanya mampu menang dua kali dari empat pertandingan terakhir di semua ajang.
  • Manchester City tunduk secara mengejutkan dari Leeds United pada pertandingan Premier League pekan lalu. Mereka meresponsnya dengan kemenangan 2-1 atas Dortmund, namun performa tim asuhan Guardiola kurang meyakinkan daripada biasanya.
  • Thomas Tuchel dan Pep Guardiola sudah bertemu lima kali di masa lalu, dengan Tuchel kalah empat kali. Tiga di antaranya adalah ketika Bayern Munich berhadapan dengan Borussia Dortmund, sedangkan satu lainnya adalah ketika Tuchel menangani Mainz.

Chelsea telah melalui musim ini dengan banyak masalah hingga harus memecat Frank Lampard pada bulan Januari lalu. Tuchel membawa perubahan berarti dan menunjukkan kapabilitasnya dengan baik, selagi Guardiola masih begitu superior bersama City asuhannya. Ini akan menjadi laga yang ketat, dan membuka kemungkinan untuk berakhir di sesi adu penalti.

Prediksi Bola Malam ini: Chelsea 1-1 Man City

Previous Taklukkan Granada, Fernandes Langsung Fokus Kepada Roma

Next Dani Olmo Jadi Incaran Barcelona Lagi

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *