Prediksi Champions League: Borussia Dortmund vs Lazio


Prediksi Champions League: Borussia Dortmund vs Lazio

Prediksi Champions League: Borussia Dortmund vs Lazio

Raksasa Bundesliga, Borussia Dortmund akan menghadapi tim ibu kota Italia, Lazio di lanjutan Grup F Champions League 2020/21, Kamis (3/12) WIB. Pemenang dari laga ini akan mengambil alih tampuk kepemimpinan di Grup F. Dortmund hanya perlu hasil imbang untuk mengunci tiket ke babak 16 besar, sedangkan Lazio butuh kemenangan. Akan tetapi keduanya bisa saja lolos jika di laga lainnya Zenit berhasil menang atas Club Brugge.

Berita Tim

  1. Borussia Dortmund
  • Dortmund tidak akan bisa menurunkan pemain muda mereka, Reinier yang terjangkit COVID-19. Selain itu bek senior, Marcel Schmelzer juga menepi karena cedera lutut. Namun sang pelatih, Lucien Favre, masih punya sejumlah pilihan lain.
  • Favre juga mungkin akan memilih untuk mengistirahatkan Erling Haaland. Pasalnya striker Norwegia tersebut belum pernah absen di semua kompetisi. Jika itu terjadi, ada kemungkinan bagi striker 16 tahun, Youssofa Moukoko untuk turun dari menit awal.

2. Lazio

  • Raksasa Serie A akan bermain tanpa dua pemain, yakni bek tengah Luiz Felipe (cedera engkel) dan penyerang, Vedat Muriqii (tidak diketahui).
  • Namun sang pelatih, Simone Inzaghi akan menyambut mantan gelandang Liverpool, Lucas Leiva. Pemain asal Brasil tersebut  diistirahatkan ketika Lazio kalah dari 1-3 Udinese di Serie A pekan lalu.

Prediksi

  • Borussia Dortmund sukses menang di enam dari delapan laga terakhir mereka di semua kompetisi. Akan tetapi, rentetan hasil positif tersebut justru berakhir di Bundesliga pekan lalu. Die Borussen secara mengejutkan tumbang 1-2 dari tim papan bawah, FC Koln.
  • Ironisnya Lazio juga mengalami nasib yang tidak berbeda. Pekan lalu Ciro Immobile dkk ditekuk oleh Udinese dengan skor 1-3, hasil itu sekaligus mengakhiri rangkaian delapan laga tak terkalahkan anak asuh Inzaghi di semua kompetisi. Momen tersebut juga menjadi kekalahan tandang Lazio musim ini.
  • Borussia Dortmund sangat tangguh kala bermain di Signal Iduna Park. Mereka belum pernah kalah di kandang selama Champions League musim 2020/21. Dortmund juga baru menelan satu kekalahan di kompetisi ini, yang uniknya terjadi di laga pertama kala melawan Lazio (1-3).

Laga antara kedua tim dipastikan akan berjalan sengit, apalagi melihat daya gedor keduanya. Namun Dortmund rasanya akan sedikit lebih unggul jika menilik dari deretan penyerang yang mereka miliki, seperti: Marco Reus, Thorgan Hazard, Jadon Sancho, dan Erling Haaland. Lazio diproyeksikan akan bermain lebih dalam dan mengandalkan serangan balik.

Kemungkinan Susunan Pemain

Borussia Dortmund:

Burki; Meunier, Akanji, Hummels, Guerreiro; Witsel, Dahoud; Sancho, Reus, Hazard; Haaland

Lazio:

Reina; Patric, Hoedt, Acerbi; Lazzari, Parolo, Lucas, Alberto, Marusic; Immobile, Correa

Prediksi kami: Borussia Dortmund 3 – 1 Lazio

Previous Juventus Kebingungan, Sebenernya Pirlo Maunya Apaan Sih?

Next Prediksi Champions League: Sevilla vs Chelsea

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *