BerandaPrediksiPrediksi Belgia vs Kroasia 7 Jun 2021

Prediksi Belgia vs Kroasia 7 Jun 2021

Belgia dan Kroasia akan saling berhadapan dalam pertandingan uji coba terakhir sebelum berangkat ke Euro 2020, dengan laga akan digelar di King Baudouin Stadium, Senin (7/6) dini hari pukul 01.45 WIB.

Keduanya sama-sama bermain imbang dengan skor 1-1 dalam pertandingan uji coba sebelumnya, dengan The Red Devils ditahan Yunani, selagi Vatreni gagal mengalahkan Armenia.

Belgia akan tergabung dalam Grup B di Euro 2020 bersama dengan Denmark, Finlandia, dan Rusia, selagi Kroasia berhadapan dengan Republik Ceko, Inggris, dan Skotlandia.

Kabar Tim Belgia vs Kroasia

Belgia

  • Kevin De Bruyne menepi untuk saat ini dan tidak akan siap untuk laga pembuka mereka di Euro 2020 kontra Rusia, selagi Eden Hazard juga tidak akan dipaksakan tampil jika memang kondisinya belum bugar.
  • Simon Mignolet dan Mats Sels mendapatkan kesempatan untuk tampil di bawah mistar gawang pada partai persahabatan tengah pekan, namun Thibaut Courtois mungkin akan kembali menjadi kiper utama di sini.
  • Axel Witsel kini sudah kembali berlatih setelah menepi lama akibat cedera Achilles, dan mungkin akan mendapatkan kesempatan bermain di Euro nanti.
  • Itu akan menjadi hal yang mengejutkan jika pelatih Roberto Martinez enggan untuk melakukan perubahan dalam susunan pemainnya, terutama dengan sejumlah masalah cedera terhadap para pemainnya, jadi Timothy Castagne, Youri Tielemans, dan Leandro Trossard bisa mendapat kesempatan tampil sebagai starter di sini.

Kroasia

  • Pelatih Zlatko Dalic kehilangan Josip Brekalo karena cedera engkel pada babak pertama kontra Armenia. Cederanya diyakini tidak buruk, namun Brekalo kemungkinan besar tidak akan bermain di sini.
  • Dalic juga telah mengonfirmasi bahwa ia akan menjajal formasi 4-2-3-1 jelang Euro 2020, dan dengan telah bergabungnya Mateo Kovacic dengan skuat, maka sang gelandang Chelsea bisa tampil di lini tengah.
  • Dejan Lovren dan Ante Rebic sama-sama pulih dari cedera untuk sekadar duduk di bangku cadangan pada tengah pekan, selagi Mario Pasalic diperkirakan akan mendapatkan kesempatan bermain, seiring dengan cederanya Brekalo.

Prakiraan Susunan Pemain

Belgia (3-4-3): Courtois; Alderweireld, Denayer, Vertonghen; Castagne, Tielemans, Dendoncker, T. Hazard; Doku, Lukaku, Trossard.

Kroasia (4-2-3-1): Livakovic; Vrsaljko, Vidal, Caleta-Car, Barisic; Brozovic, Modric; Vlasic, Pasalic, Perisic; Kramaric.

Prediksi

  • Dengan hasil imbang kontra Yunani kemarin, maka Belgia telah melalui tujuh pertandingan terakhir di pentas internasional tanpa terkalahkan, dengan lima di antaranya adalah kemenangan.
  • Sementara itu, Kroasia tidak terkalahkan dalam tiga partai terakhir, setelah hasil imbang kontra Armenia, namun sebelum itu, mereka telah menderita empat kekalahan beruntun dalam tiga laga terakhir di UEFA Nations League 2020 dan partai pembuka babak kualifikasi Piala Dunia 2022.
  • Terakhir kali kedua tim bertemu adalah pada tahun 2013 dengan The Red Devils menang 2-1, namun dari enam pertemuan terakhir, Vatreni unggul dengan tiga kemenangan.

Ini adalah pertarungan antara dua timnas raksasa di pentas Eropa, dan keduanya sama-sama memerlukan kemenangan untuk mendapatkan kepercayaan diri menuju Euro 2020. Namun, merujuk pada penampilan buruk Kroasia semenjak tampil di final Piala Dunia 2018, The Red Devils diperkirakan akan mengklaim kemenangan di sini.

Prediksi Bola Malam ini: Belgia 2-1 Kroasia

Prediksi Belgia vs Kroasia 7 Jun 2021
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini