Prediksi Arsenal vs Man City 21  Feb 2021


Prediksi Arsenal vs Man City 21  Feb 2021
bein_sport_2

Prediksi Arsenal vs Man City 21  Feb 2021

Pekan ke-25 gelaran Liga Inggris Premiership akan mempertemukan pemuncak klasemen Manchester City yang melawat ke posisi 10, Arsenal di London Utara.

Perjalanan Citizen di awal tahun 2021 sangat impresif, meski dihujam badai cidera pemain depan dan belakang, tim Pep Guardiola ini tidak kendor. Sudah 17 laga mereka tanpa kalah di semua kompetisi.

Sementara Arsenal jelas dalam kondisi tidak stabil performanya, dalam lima partai terakhir mereka dua kali menang, dua kali kalah dan sekali seri.

Meski dalam sejarah 47 kali pertemuan keduanya Arsenal unggul dengan 23 kemenangan, 10 kali imbang, dan 14 kali dimenangkan City namun kondisi tim tamu kali ini amatlah berbeda.

Arsenal takluk di Etihad 0-1 di pekan kelima, lalu kembali nyungsruk 1-4 dihajar City dalam ajang Carabao Cup di Emirates Stadium. Dua partai yang cukup menggambarkan betapa mengerikan skuad The citizen musim ini.

Berikut adalah prediksi bola malam ini antara Arsenal vs Man City yang akan bentrok Minggu (21/2) malam WIB di Emirates Stadium, London.

KABAR TIM

Arsenal dalam kondisi 99 persen pemain siap tempur dalam laga ini. Kemungkinan hanya Thomas Partey yang masih diragukan karena memulihkan kondisinya. Namun bek kiri Kieran Tierney dapat kembali bermain di partai ini.

Rob Holding dan Alex Lacazette juga dapat diturunkan untuk menambal lini belakang dan depan. Sementara kapten Pierre-Emerick Aubameyang diharapkan dapat meneruskan pundi golnya untuk mencetak rekor sebagai pemain Arsenal yang mencetak dua gol atau lebih dalam tiga partai liga secara beruntun.

Pemain terakhir yang melakukannya adalah Derek Tapscott pada bulan Maret 1956.

Man City berharap pada kehadiran kembali gelandang suburnya Ilkay Gundogan, setelah minggu lalu absen saat melawan Everton. Ia diharapkan menambah pundi gol dari 11 gol yang telah dicetaknya musim ini.

Playmaker Kevin De Bruyne juga diperkirakan sudah dapat tampil setelah duduk di bangku cadangan tengah minggu lalu usai pulih dari cidera. Bernardo Silva, Phil Foden dan Riyad Mahrez dapat menjadi pilihan di lini serang tengah dan depan.

Demikian juga winger Raheem Sterling yang makin gacor dengan empat golnya lima partai terakhirnya di Premiership. Dia juga tercatat sebagai pemain paling sering menjebol gawang Arsenal dalam lima pertemuan terakhir keduanya.

PREDIKSI PERTANDINGAN

Arsenal kalah sembilan kali dan cuma sekali menang dalam 10 pertemuan terakhir kontra City di semua kompetisi.

Dalam lima laga tandang terakhirnya ke Emirates, Raheem Sterling dkk selalu mencetak minimal dua gol. Bahkan City mencatatkan tiga kali clean sheet dan cuma kebobolan 1 gol dalam empat laga tandangnya ke markas The Gunners.

Selain selalu menang dalam 17 laga terakhir, City juga tak terkalahkan dalam 24 laga terakhirnya di semua kompetisi. 21 kali menang, tiga kali seri. Edan!

City tentu saja diunggulkan kembali untuk meraih kemenangan atas tuan rumah dalam laga ini. Penampilan konsisten mereka menjadi kunci untuk dapat menjaga posisi puncak dan memperlebar jarak dengan Manchester United di peringkat dua klasemen.

Phil Foden dan Raheem Sterling dapat menjadi pembeda dalam game ini, sementara tuan rumah berharap pada tuah Aubameyang dan pemain pinjaman Martin Odegaard di lapangan, meski rasanya belum maksimal untuk membantu timnya meraih kemenangan.

PERKIRAAN LINE UP

Arsenal (4-2-3-1): Leno; Tierney, Gabriel, Luiz, Bellerin; Xhaka, Ceballos; Saka, Odegaard, Rowe; Aubameyang

Man City (4-3-3): Ederson; Cancelo, Stones, Dias, Zinchenko; De Bruyne, Rodri, Gundogan; Mahrez, Sterling, Foden

PREDIKSI SKOR: Arsenal vs Man City 2-3

Previous VIDEO: Arminia Bielefeld vs Wolfsburg 0-3

Next VIDEO: Brest vs Lyon 2-3

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *