Prediksi Argentina vs Brasil 11 Juli 2021

0
120

Laga pamungkas Copa America menghadirkan final idaman, dimana Tim Samba Brasil akan menjajal kelincahan Tarian Tango Argentina di Maracana.

Dalam sejarah pertemuan 111 kali diantara keduanya, Brasil unggul dengan 46 kali menang sedang Argentina baru 40 kali menang. Sementara 25 laga lain berakhir imbang.

Argentina dalam sorotan karena performa mereka konsisten sejak awal, sementara tuan rumah Brasil diunggulkan karena bermain di lapangan mereka sendiri. Siapa yang menari lebih indah kali ini?

Berikut prediksi bola malam ini antara Argentina vs Brasil yang akan bentrok Minggu (11/7) pagi WIB di stadion Maracana.

KABAR TIM

Bintang Argentina Lionel Messi akan memimpin negaranya ke final dengan performa yang bagus, setelah mencatatkan empat gol dan lima assist dalam enam penampilannya di turnamen tahun ini.

Dia akan bergabung dalam serangan oleh Lautaro Martinez, yang telah mencetak gol juga dalam tiga pertandingan terakhir mereka.

Aksi Lautaro ini membuat striker baru Barcelona Sergio Aguero keluar dari tim inti, sementara Nicolas Gonzalez, Alejandro Gomez dan Angel Di Maria akan bersaing untuk mendapatkan tempat di sisi kiri dari tiga pemain depan.

Trio lini tengah Rodrigo De Paul, Leandro Paredes dan Giovani Lo Celso sangat mengesankan di turnamen ini, dan mereka semua dipastikan fit saat final.

Tidak lupa, mantan kiper Arsenal yang sekarang membela Aston Villa, Emiliano Martinez menjadi lini kokoh pertahanan Argentina musim ini.

Brasil melaju ke final tanpa penyerang Gabriel Jesus, yang mendapat skors dua pertandingan menyusul kartu merah karena melakukan tekel ceroboh dalam kemenangan perempat final mereka atas Cile.

Dengan absennya Gabriel, Lucas Paqueta menjadi pengganti utama setelah mencetak gol kemenangan di kedua kemenangan terakhir mereka sejauh ini.

Dia akan mendukung jimat Neymar, yang telah mencetak dua gol dan mencatatkan tiga assist dalam lima pertandingan Copa America tahun ini.

Marquinhos dan Thiago Silva masih bermitra di jantung empat bek, setelah menjaga dua clean sheet berturut-turut untuk memandu Selecao ke final.

Sedangkan Ederson akan terus berdiri di bawah mistaryang tampaknya lebih disukai daripada kiper Liverpool Alisson.

PREDIKSI PERTANDINGAN

Dalam partai terakhir keduanya di Copa America 2019 lalu, Brasil menang 2-0 atas Argentina. Kemenangan terakhir Argentina atas Brasil terjadi pada final Copa America 1991, dengan skor 3-2.

Namun kini La Abicelsete tak bisa dianggap remeh, menang terus dalam 19 laga beruntun. Catatan 11 kali menang dan 8 kali seri di bawah asuhan pelatih Lionel Scaloni.

Kali ini Argentinapun sepertinya akan unggul tipis dari tuan rumah. Faktor ketajaman Messi dan Emi Martinez yang solid menjaga gawang seakan menjadi nilai lebih atas Brasil.

PERKIRAAN FORMASI

Argentina (4-3-3): E Martinez; Molina, Pezzella, Otamendi, Tagliafico; De Paul, Paredes, Lo Celso; Messi, L Martinez, Gomez

Brasil (4-2-3-1): Ederson; Danilo, Marquinhos, Silva, Sandro; Fred, Casemiro; Richarlison, Paqueta, Everton; Neymar

PREDIKSI SKOR: Argentina vs Brasil 1-0

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini