BerandaPrediksiPrediksi Ajax vs Groningen 7 Maret 2021

Prediksi Ajax vs Groningen 7 Maret 2021

Lanjutan Eredivisie pekan ke-25 Liga Belanda membawa tuan rumah Ajax Amsterdam meladeni tamunya FC Groningen.

Tuan rumah masih memuncaki klasemen sementara dengan 57 poin dari 23 laga, sedangkan tamunya di peringkat enam dengan koleksi 42 poin dari 24 laganya.

Dari 47 kali sejarah pertemuan keduanya, Ajax berhasil memenangkan sebanyak 34 laga, lalu Groningen memenangkan 7 laga dan 6 laga lainnya berakhir imbang.

Nampaknya bukan laga sulit lagi bagi tuan rumah untuk mengemas tiga poin dan mantapkan posisi puncak Eredivisie. Apakah Groningen mampu memberi kejutan?

Berikut adalah prediksi bola malam ini antara tuan rumah Ajax vs Groningen yang bertanding Minggu (7/3) petang WIB di stadion Amsterdam Arena.

KABAR TIM

Kubu Ajax masih tanpa pemain belakangnya Noussair Mazraoui dan Nicolas Tagliafico akibat cidera.

Erik Ten Hag sang pelatih tampaknya akan tetap menurunkan pemain terbaiknya dalam laga ini, meski laga Liga Eropa kontra Young Boyz telah menanti di depan mata.

Sementara pelatih tamu, Danny Buijs agak leluasa di lini depan mengingat striker mudanya Paulos Abraham, bermain bagus dan cetak gol pertama di level senior dari bangku cadangan, saat melawan Fortuna Sittard.

Sedangkan Jorgen Strand Larsen diharapkan dapat tetap memimpin lini serang meski dalam partai terakhir sempat alami benturan dan memar yang memaksanya ditarik keluar di jeda babak.

PREDIKSI PERTANDINGAN

Dalam 26 laga kandang terakhir di semua kompetisi, Ajax menang 21 kali, seri 2 kali dan kalah 3 kali. Sedangkan Groningen meraih 9 kemenangan, tiga kali seri dan tujuh kali kalah dalam 19 laga tandang terakhir di semua kompetisi.

Kubu tuan rumah juga mencatat rerata 6,64 tendangan ke gawang dalam setiap laga kandangnya. Sementara Groningen mencatat rerata 3,86 tembakan setiap laga tandang.

Di Amsterdam Arena, tuan rumah mencatat torehan rerata gol per pertandingan sebanyak 2,92 poin. Sementara tamunya hanya 1,74 rerata gol per laga tandangnya.

Ajax masih menjadi tim paling subur di liga dengan 73 gol sepanjang musim ini berjalan. Mereka juga menjadi tim paling sedikit kebobolan dengan 18 gol bersarang ke jalanya. Groningen? Kurang impresif dengan kemasukan 24 gol dan menjaringkan 31 gol sejauh ini.

PERKIRAAN FORMASI

Ajax (4-2-4): Stekelenburg; Rensch, Timber, Martinez, Blind; Alvarez, Gravenberch; Antony, Klaassen, Tadic, Haller

Groningen (4-2-3-1): Padt; Dankerlui, Te Wierik, Itakura, Hintum; Kaam, Schreck; Cruz, Suslov, Hankouri; Larsen

PREDIKSI SKOR: Ajax vs Groningen 2-0

PakdeDungpret
Menyukai menulis sebagai bagian dari mensyukuri berkat dan talentaNya. Bekerja paruh waktu sebagai koki rumahan, ilustrator dan editor.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini