Prancis Tantang Spanyol Di Final UEFA Nations League

0
45

Prancis memastikan lolos ke final UEFA Nations League dan akan menantang Spanyol untuk gelar juara di turnamen ini.

Prancis lolos ke final UEFA Nations League setelah menundukkan Belgia 3-2, Jumat (8/10) dinihari WIB. Namun, kemenangan itu tidak didapat dengan mudah.

Di babak pertama, Prancis sudah harus tertinggal 2-0 dari gol Yannick Carascao dan Romero Lukaku. Prancis bangkit di babak kedua. Pada menit 62, Karim Benzema mengubah kedudukan menjadi 1-2 sebelum kemudian Kylian Mbappe menyamakan skor pada menit ke-69. Theo Hernandez yang akhirnya menjadi pahlawan kemenangan Prancis dengan golnya di masa injury time.

Adapun Spanyol lolos ke final setelah mengalahkan Italia 2-1 di San Siro. Sepasang gol Spanyol dicetak Ferran Torres pada menit ke-17 dan 45, sementara gol Italia dibukukan Lorenzo Pellegrini pada menit ke-83.

Dengan demikian, partai final UEFA Nations League akan mempertemukan Prancis dan Spanyol dengan laga dilangsungkan di San Siro, Milan pada Minggu (10/10) waktu setempat, atau Senin (11/10) dinihari WIB.

Dua tim pecundang di babak semifinal, Italia dan Belgia, akan berhadapan satu sama lain untuk perebutan tempat ketiga di Allianz Stadium (Turin).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini