Porsi Latihan Arema FC Tetap, Walau Ada Virus Corona


Porsi Latihan Arema FC Tetap, Walau Ada Virus Corona

Porsi Latihan Arema FC Tetap, Walau Ada Virus Corona

Mantan pemain tim nasional yakni Charis Yulianto meminta pemainya agar bisa mengurangi resiko terjangkit virus corona. Seperti diketahui bahwa saat ini Charis merupakan salah satu asisten pelatih tim yang berjuluk Singo Edan. Sebetulnya caranya sangat mudah yakni dengan menjaga kondisi kebugaran dengan sebaik mungkin. Dengan begitu, ketika seorang pemain memiliki kebugaran yang bagus maka resiko tertular virus sangat sedikit. Akan tetapi, jika kebugaran yang dimiliki kurang resiko yang diterima akan semakin besar,’’ ucap Charis.

Dampak Corona

Selain itu cara lain yang bisa dilakukan yakni dengan mengkonsumsi vitamin untuk menjaga kondisi tubuh,” terangnya. Charis juga berpesan agar anak asuhnya harus bisa menjaga diri dari penularan virus yang sekerang sangat mematikan tersebut. Caranya sangat sederhana, menurut assiten pelatih berumur 41 tahun yakni mengurangi kontak secara langsung dengan orang yang sekiranya tidak begitu sehat.

Di samping itu, anak asuhnya diminta untuk selalu menjaga kebersihan tangan sebelum dan sesudah memegang apapun,” terangnya. Seperti diketahui bahwa penyebaran Virus Corona di Indonesia terus meningkat signifikan. Satu demi satu wilayah mulai terkena virus yang berasal dari China tersebut. Dengan semakin menyebar luasnya virus corona menjadikan kompetisi sepak bola di Indonesia dihentikan sementara. PSSI dan pemerintah sepakat untuk menghentikan kompetisi selama dua pekan.

Penghentian kompetisi diberlakukan pada hari Senin. Akan tetapi, penghentian tersebut akan dilihat lagi setelah dua pekan apakah diperpanjang atau tidak.

Tidak Mengurangi Porsi Latihan

Tidak hanya itu, Charis mengungkapkan jika ancaman dari Virus Corona tidak mengurangi porsi latihan yang diberikan. Charis yang saat ini memiliki lisensi A AFC, mengatakan bahwa jajaran pelatih tetap memberikan porsi latihan seperti biasanya. Semua itu tentunya disesuaikan dengan program yang telah disusun oleh pelatih kepala yakni Mario Gomez,” ucap Charis.

Yang jelas, intensitas dan program latihan masih disesuaikan dengan sebelumnya,” terangnya. Tapi, semua itu juga memperhatikan situasi dan kondisi yang ada. Sebetulnya Charis juga berpendapat dengan penundaan sementara Shopee Liga 1 2020 memberikan keuntungan bagi timnya. Karena pada awal musim ini perjalanan Arema FC tidak sesuai dengan harapan, sehingga bisa dibuat evaluasi. Di laga awal sempat memberi kejutan dengan mengalahkan Tira Persikabo. Akan tetapi di dua pertandingan setelahnya kalah di tangan Persib Bandung dan PSIS Semarang.

Previous Rooney Antar CR7 Menikmati Junkfood

Next Ruddy Widodo : Arema FC Terus Berproses

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *