Politik Jadi Alasan Mundurnya Klub Liga Inggris dari LSE


Politik Jadi Alasan Mundurnya Klub Liga Inggris dari LSE

Politik Jadi Alasan Mundurnya Klub Liga Inggris dari LSE

Hanya dalam tempo 48 jam, rencana untuk membentuk Liga Super Eropa akhirnya kandas. Hal tersebut terutama diakibatkan karena mundurnya enam wakil Liga Inggris akibat tekanan dari para pemain dan fans.
Menanggapi hal tersebut, Presiden Juventus dan juga salah satu inisiator awal Liga Super Eropa, Andrea Agnelli, angkat bicara. Menurut Agnelli, keputusan mundur dari para wakil Liga Inggris tidak lepas dari kondisi politik di Inggris saat ini.
“Pendapat saya tidak berubah, saya tetap percaya dengan manfaat dari proyek Liga Super Eropa. Namun politik di Inggris saat ini tidak membiarkan klub-klub memisahkan diri dari Eropa,” ujar Agnelli kepada Reuters.
“Spekulasi saya adalah jika enam klub tersebut memutuskan hengkang dari UEFA, itu akan memantik konflik. Inggris saat ini masih sangat sensitif akibat Brexit. Secara politis memisahkan diri dari UEFA tidak bisa dilakukan oleh mereka untuk saat ini,” tutupnya.
Mundurnya para klub Inggris pun berakibat fatal mengingat enam dari 12 klub pendiri Liga Super Eropa datang dari negeri Ratu Elizabeth tersebut. Alhasil Inter Milan dan Atletico Madrid kini turut mundur dari turnamen tersebut.

Previous Fase Grup Olimpiade 2020 Akan Pertemukan Brasil dan Jerman

Next Real Madrid Dikabarkan Capai Kesepakatan dengan David Alaba

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *