Poin MU Saat Menjuarai Liga Inggris 96/97


Poin MU Saat Menjuarai Liga Inggris 96/97

Poin MU Saat Menjuarai Liga Inggris 96/97

Liputanbola.id. – Ketika menjuarai musim 96/97, The Red Devils hanya memiliki perolehan 75 poin sehingga MU menjadi pemegang rekor jumlah poin paling sedikit yang mampu menyandang juara Liga Inggris.

Poin tersebut didapat atas 21 kemenangan, 12 hasil seri dan lima kekalahandi sepanjang musim tersebut.

Dengan jumlah 75 poin itu, MU mengakhiri kompetisi dengan selisih 7 dengan perolehan poin Newcastle yang menempati posisi kedua.

Tetapi Saat ini, Liverpool hampir tak tertahan lagi dalam upaya mereka untuk mendapatkan trofi Liga Inggris musim ini. Bukan hanya meraih trofi, tapi juga berpeluang untuk menjadi juara Liga Inggris dengan rekor perolehan poin tertinggi sepanjang sejarah Premiere League.

Sebelumnya, rekor perolehan poin tertinggi dimiliki oleh Man City dengan koleksi 100 poin yang didapat di musim 2017/2018.

Rata-rata jumlah poin yang dikumpulkan oleh para pemenang Liga Inggris sejak era Premier League yang dimulai pada 1992/1993 berada di angka 86 poin.

Kehebatan Liverpool tampil superior musim ini mungkin adalah kebangkitan mereka atas kegagalan mereka di musim sebelumnya. Liverpool memiliki catatan poin tertinggi tanpa menjuarai liga.

Musim itu Liverpool mengoleksi 97 poin tetapi harus puas untuk diam di posisi kedua dibawah Man City dengan hanya memiliki selisih 1 poin.

Atas kegagalan mereka di musim lalu itu, Liverpool tidak lantas berpuas diri, mereka tetap focus walaupun kini mereka unggul 25 poin di atas Manchester City. Mereka tidak banyak bicara bila ditanya perihal peluang mereka meraih gelar juara.

Previous Real Madrid Vs Celta Vigo: Imbang 2-2

Next Sesi latihan Berat mengharuskan Spasojevic Beradaptasi

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *