Pogba Hengkang dari MU ke Juve, Solskjaer Dapatkan De Ligt


Pogba Hengkang dari MU ke Juve, Solskjaer Dapatkan De Ligt

Pogba Hengkang dari MU ke Juve, Solskjaer Dapatkan De Ligt

Si Nyonya Tua sebelumnya kalahkan MU dalam perburuan tanda tangan De Ligt dari Ajax musim panas lalu. Tapi bintang Belanda berusia 20 tahun itu harus berjuang ekstra di Turin, hingga ia berpotensi besar dialihkan ke Old Trafford akhir musim ini.

Turunnya nilai sang bintang

Pimpinan United tahu, Pogba, 27 tahun, hanya punya sisa kontrak satu tahun pada musim panas mendatang, karena nilainya yang berkurang. Bintang asal Prancis itu kini hanya dihargai sebesar 31 juta Poundsterling, karena bayaran transfernya yang terjun bebas akibat pandemi coronavirus.

Pogba kembali pada Juve

Diungkapkan SunSport, pelatih Setan Merah Ole Gunnar Solskjaer berniat menyambar peluang dapatkan De Ligt. De Ligt merupakan salah satu defender berperingkat tinggi di dunia sepakbola Ole ingin memperkuat formasi barunya di tiga pemain lini belakang, bersama-sama Harry Maguire, Victor Lindelof dan Luke Shaw.

Sementara Pogba, diyakini ingin kembali ke Juventus, di mana dia bisa bermain bersama Cristiano Ronaldo, setelah hengkang dari raksasa Serie A tersebut pada 2016 lalu, dengan besaran transfer yang pecahkan rekor dunia.

Juve sendiri sudah beberapa kali sodorkan tawaran pada Pogba dalam kurun waktu dua tahun terakhir. Kini, perpindahan itu tampaknya telah disepakati Manchester United maupun Juventus.

Solskjaer tidak menyesal jika Dogba hengkang

Saat ini, pelatih Solskjaer telah memiliki Fred, Nemanja Matic, Juan Mata dan Bruno Fernandes di lini tengah skuadnya. Tentunya, dia akan sangat senang bisa melepas pemain yang jelas-jelas tak ingin berada di Old Trafford.

Meski demikian, United harus bisa bersaing dengan raksasa Spanyol, Real Madrid, yang juga inginkan De Ligt, walaupun bek muda tersebut diperkirakan lebih nyaman pindah ke Inggris. Apalagi, Inggris juga dipertimbangkan berjarak lebih dekat, karena hanya butuh waktu setengah jam dengan pesawat terbang untuk sampai ke rumahnya di Amsterdam.

Matthijs de Ligt menjadi pemain yang luar biasa saat Ajax melaju ke semi-final Liga Champions musim lalu, sebelum akhirnya mereka disingkirkan Tottenham Hotspur.

United tahu betul, akibat wabah coronavirus, nilai transfer para pemain di seluruh dunia kini anjlok. Dengan demikian, kesepakatan pertukaran pemain ini akan cocok untuk kedua tim, dan mereka hanya harus mengeluarkan dana sebesar 30 juta Poundsterling saja.

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, disebut-sebut sebagai penggemar berat Paul Pogba dan ingin bintang Prancis itu bergabung dengan Cristiano Ronaldo, yang juga mantan pahlawan di Manchester United.

Previous Raul Jiminez Lebih Baik Dari Karim Benzema? Ini Faktanya!

Next Thomas Meunier : Saya Masih Ingin Di PSG!

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *