Play Off Khusus Menjadi Ajang Pemilihan Juara Serie A


Play Off Khusus Menjadi Ajang Pemilihan Juara Serie A

Play Off Khusus Menjadi Ajang Pemilihan Juara Serie A

Liputanbola.id – Sejumlah metode tengah dirumuskan oleh FIGC untuk memastikan siapa tim pemenang  Liga Seri A musim ini.

Kemungkinan besar Liga Italia Kemungkinan besar akan melangsungkan play-off khusus untuk memilih juara musim ini dikarenakan oleh adanya penghentian sementara liga yang diakibatkan oleh wabah virus corona yang semakin luas beredar di Italia.

Semua kompetisi olahraga di Italia telah ditangguhkan sampai batas waktu yang tidak ditentukan, setidaknya hingga 3 April, karena pemerintah Italia tengah melakukan upaya guna membatasi penyebaran virus corona.

Kondisi tersebut menjadi penyebab penundaan Liga Seri A selama tiga minggu di Liga Serie A, selain itu partai leg kedua semi-final Coppa Italia harus mengalami pembaharuan jadwal.

Atas dasar keterlibatan klub Italia di pentas kompetisi Eropa. Federasi Sepakbola Italia akan berusaha keras dalam pembaharuan jadwal sebelum musim 2019/20 ini berakhir, dan itu merupakan waktu yang sangat sempit.

Federasi Sepakbola Italia telah berkomunikasi dengan para pejabat pemerintah Italia, Komite Olimpiade Italia dan juga perwakilan dari liga, pada hari Selasa tanggal 10 Maret kemarin, guna membahas rencana yang akan dijalankan selanjutnya.

Berbagai pilihan telah dibahas, termasuk menambah waktu kompetisi hingga akhir Mei untuk mendapatkan lebih banyak waktu lagi bagi pembaharuan jadwal.

Namun, pilihan tersebut akan menjadikan tim nasional Italia menyisakan sedikit waktu untuk untuk melakukan persiapan sebelum Euro 2020 tanggal 12 Juni 2020.

Pilihan lainnya termasuk menghentikan liga dan tidak memberikan gelar juara ke siapapun, atau bahkan mengadakan play-off khusus untuk penentuan Scudetto dan juga untuk tim-tim yang terdegradasi juga dipertimbangkan.

Previous Tira Persikabo Harus Akui Keunggulan Tim Tamu

Next Wabah Corona Mengganggu Pelaksanaan Hampir Semua Liga

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *