BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsPirlo Tentang Morata: Calon Striker Terbaik Dunia

Pirlo Tentang Morata: Calon Striker Terbaik Dunia

Andrea Pirlo tidak tanggung-tanggung dalam memberikan pujian terhadap anak asuhnya di Juventus, Alvaro Morata, yang diklaim bisa menjadi striker terbaik dunia pada suatu hari nanti.

Morata kembali menampilkan performa terbaiknya bersama I Bianconeri pada musim ini, setelah tampil dengan kurang maksimal semasa membela Atletico Madrid dan Chelsea.

Ia sudah mencetak tujuh gol dari 10 pertandingan di semua ajang musim ini, namun lima gol di antaranya dilesakkan pada laga-laga Liga Champions, dan itu mengantarkan tiket lolos ke 16 besar untuk Juventus.

Yang terbaru adalah torehannya yang memenangkan Juve dengan skor 2-1 atas Ferencvaros, dan Pirlo menaruh keyakinan bahwa mantan rekan setimnya tersebut memiliki modal untuk menjadi striker terbaik di dunia.

“Dia kuat, hanya memerlukan konsistensi dan kepercayaan diri untuk menjadi lebih baik. Jika dia memiliki mental yang bagus, maka dia bisa melakukan apa pun. Dia bisa menjadi salah satu striker terbaik di dunia,” kata Pirlo tentang pemain timnas Spanyol tersebut.

Kegemilangannya di Turin pun membawa Morata kembali ke timnas Spanyol pada jeda internasional bulan ini, dan ia turut menyumbangkan sebuah gol dalam kemenangan La Roja dengan skor 6-0 atas Jerman di UEFA Nations League.

“Jika dia berlatih dengan baik, maka dia berada dalam kondisi yang bagus, dan dia bermain untuk mencetak gol. Dia adalah pemain fundamental tak hanya untuk Juventus, namun juga untuk tim nasional,” sambungnya.

“Kami menempatkannya dalam kondisi terbaik dan kemudian hebat dalam menyelesaikan apa pun yang dilakukannya di lapangan.”

Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini