BerandaLiga ItaliaPirlo: Harusnya Juventus Bisa Main Tanpa Ronaldo

Pirlo: Harusnya Juventus Bisa Main Tanpa Ronaldo

Harapan Andrea Pirlo agar Juventus bisa main tanpa Cristiano Ronaldo berakhir dengan antiklimaks karena mereka ditahan 1-1 oleh Benevento dalam laga lanjutan Serie A, Minggu (29/11) dini hari WIB.

Sang pelatih memutuskan untuk meninggalkan sang mega bintang di Turin dalam lawatan ke Stadio Ciro Vigorito karena kelelahan, dan Alvaro Morata berhasil membuka skor pada babak pertama.

Setelah mengendalikan permainan pada awal laga, mereka kesulitan untuk menghadapi terjangan Benevento hingga akhirnya kebobolan menjelang jeda turun minum, dan tidak mampu mencetak gol kemenangan hingga akhir.

“Kami bisa mengendalikan babak pertama, kami punya kans untuk menyelesaikan laga lebih awal, namun kami masih belum bsia membaca berbagai momen dalam pertandingan,” sebagaimana yang dilansir dari Reuters.

“Pada akhir pertandingan babak pertama, kami harusnya mengendalikan situasi dan menahannya hingga jeda, namun ini bukan kesempatan perdana kami kebobolan sebelum peluit.

“Pada akhirnya, kami kesulitan untuk menjaga akal sehat dan bermain dengan agak kacau. Kami tidak mampu mengubah peluang menjadi gol.”

Ketiadaan Ronaldo nampak sangat berpengaruh, dan Pirlo kecewa dengan hal ini karena ia mengharapkan Bianconeri bisa main dengan lebih mandiri tanpa sang mega bintang.

“Ronaldo mengalami sedikit masalah pada pertengahan pekan, namun dia masih ingin main di Liga Champions. Setelah membela tim nasional, tentu dia memerlukan istirahat,” tambahnya.

“Itu terjadi ketika Anda memiliki sangat banyak pemain yang membela tim nasional, plus ketika Anda bermain di Liga Champions. Kami bukanlah satu-satunya klub yang ada dalam situasi ini.

“Ronaldo memang merupakan suatu tambahan yang sangat berguna, namun kami harus bisa bermain di tengah ketiadaannya.”

Karena hasil minor ini, Juventus turun ke peringkat kelima klasemen sementara Serie A, dengan mengoleksi 17 poin dari sembilan laga.

Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini