BerandaLiga SpanyolPique Absen 8 Bulan, Koeman Bingung

Pique Absen 8 Bulan, Koeman Bingung

Bek Barcelona, Gerard Pique tampaknya bakal absen lama dalam laga-laga La Liga Spanyol. Ia menderita cedera serius saat Barcelona bersinggungan dengan Atletico Madrid, akhir pekan kemarin.

Kaki Pique terluka parah saat El Barca bertemu Atletico Madrid, di Wanda Metropolitano. Eks bek Manchester United itu terkapar setelah bertabrakan dengan striker Angel Correa. Karena cedera itu Pique digantikan oleh Sergino Dest.

Dokter tim Barcelona, Pedro Luis Ripoll mengungkapkan kemungkinan terburuk yang mesti dihadapi Pique. Pique bisa saja absen hingga delapan bulan ke depan alias telah memainkan laga terakhirnya dalam musim 2020/2021.

“Cedera yang dialami Pique serius. Ada dua bagian penting untuk itu, satu adalah robekan pada hampir semua ligamentum lateral internalnya, dan robekan parsial dari ligamen cruciatum anterior,” demikian pernyataan dokter Pedro Luis Ripoll dikutip AS, Senin (23/11).

“Kembalinya Pique tergantung ada apakah ada kebutuhan untuk rekonstruksi ligamen anterior cruciatum atau tidak, maka itu akan membicarakan tentang periode sekitar enam sampai delapan bulan penyembuhan. Di sisi lain, itu tak membutuhkan rekonstruksi lanjut pada ligamen lateral internal maka ia bisa kembali sekitar 3,5 bulan,” lanjut Luis Ripoll.

Kehilangan Pique jadi pukukan berat bagi pelatih Ronald Koeman. Pasalnya, Barca saat ini hanya menyisakan satu bek tengah yaitu Clement Lenglet. Meski Sergino Dest, atau Frenkie De Jong bisa saja bermain sebagai bek tengah dalam situasi darurat.

Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini