BerandaLiga InggrisPickford Harusnya Dihukum Terkait Tekelnya Kepada Van Dijk

Pickford Harusnya Dihukum Terkait Tekelnya Kepada Van Dijk

Baru berjalan enam pekan, Premier League 2020/21 sudah menelan korban. Salah satunya adalah bek andalan Liverpool, Virgil van Dijk. Kapten Timnas Belanda tersebut harus dibopong keluar lapangan kala melawan Everton di pekan ke-5 lalu. Dirinya mengalami cedera lutut pasca mendapat tekel keras dari kiper The Toffees, Jordan Pickford.

Uniknya, Pickford tidak mendapat sanksi apapun, dan akan tetap bermain di laga selanjutnya kontra Southampton. Banyak pihak menyayangkan keputusan wasit, termasuk manajer The Saints, Ralph Hasenhuttl.

“Jujur saja, itu adalah tekel yang sangat berbahaya. Seharusnya tidak perlu terjadi, dan ini adalah sebuah isu,” ujar Hasenhuttl seperti dilansir Mirror.

“Namun, tekel (Pickford) itu, meskipun saya bisa memahami alasannya, tetaplah berbahaya. Seharusnya dia diganjar kartu merah, tapi ternyata tidak. Padahal, jika Anda melihat kejadiannya, itu sangat mengerikan,” tutup mantan pelatih RB Leipzig tersebut.

Southampton sendiri akan berharap meraih poin penuh ketika menjamu Everton. Berbanding terbalik dengan tamunya yang duduk di puncak klasemen, Danny Ings dkk masih berjuang di posisi ke-12, hasil dari dua kemenangan, satu kali imbang, dan satu kali kalah.

Pickford Harusnya Dihukum Terkait Tekelnya Kepada Van Dijk
Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini