BerandaLiga IndonesiaPiala Menpora: Jadwal Drawing Sudah Ditentukan

Piala Menpora: Jadwal Drawing Sudah Ditentukan

Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno mengungkapkan bahwa Piala Menpora 2021 semakin matang dari segi persiapan. Pekan depan rencananya akan digelar drawing untuk empat grup.

Selain itu, Sudjarno juga menjelaskan bahwa 18 klub peserta Liga 1 sudah merespons balik surat undangan dari PT LIB. Mereka dinyatakan siap mengikuti Piala Menpora yang akan digelar pada akhir Maret mendatang.

Sudjarno menjelaskan bahwa acara drawing bisa digelar pekan depan secara terbuka untuk menentukan siapa-siapa saja yang masuk ke dalam empat grup.

“Semua peserta Liga 1 ikut di Piala Menpora. Kemudian drawing akan digelar minggu depan. Kami sudah kirim surat, ancer-ancernya di tanggal 8 (Maret). Drawing kami rencanakan terbuka dengan mempertimbangkan hal yang menjadi atensi Polri,” kata Sudjarno kepada CNNIndonesia.com, Senin (1/3).

Menurut PSSI, Piala Menpora ini merupakan sebuah simulasi untuk meyakinkan Polri mengizinkan Liga 1 2021 digelar pada Juni mendatang.

Gelaran turnamen pra musim ini juga akan diadakan terpusat di Pulau Jawa di empat kota berbeda. Mulai dari Solo, Sleman, Malang dan Bandung.

Untuk regulasi turnamen, PT LIB mengaku bahwa harus dibahas bersama saat manager meeting. Hal itu diupayakan bersamaan dengan acara drawing pekan depan.

Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini