Piala FA Dimulai lagi 27 Juni, Ini Persiapannya


Piala FA Dimulai lagi 27 Juni, Ini Persiapannya

Piala FA Dimulai lagi 27 Juni, Ini Persiapannya

Mengikuti Premier League, Piala FA juga menentukan tanggal pasti bergulirnya kompetisi itu. Babak perempatfinal dimulai 27 Juni dan selesai 1 Agustus.

Piala FA harusnya selesai akhir Mei ini namun akhirnya dihentikan sementara karena pandemi virus corona. Diberhentikannya Piala FA sejalan dengan disetopnya Premier League.

Piala FA bergulir seiring bergulirnya Premier League

Setelah dua bulan ditangguhkan sejak bulan Maret, Premier League dan klub-klub akhirnya menemui kata sepakat terkait “kick-off” kompetisi pada 17 Juni asalkan kondisinya memungkinkan.

Melalui pengumuman di web resmi federasi sepak bola Inggris, Piala FA 2019/2020 yang ditunda karena pandemi COVID-19 akan dilanjutkan. Hal ini menyusul lampu hijau yang diberikan oleh pemerintah Inggris terkait berlanjutnya kompetisi.

Secara kebetulan seiring dengan Premier League akan digulirkan lagi, Federasi Sepakbola Inggris (FA) akhirnya menetapkan tanggal dimulainya babak perempatfinal yakni 27-28 Juni.

Sementara itu semifinal rencananya dihelat 18-19 Juli dan babak final di Wembley digelar pada 1 Agustus.

‘Kami dengan bangga mengumumkan sudah mencapai kesepakatan terkait tanggal bergulirnya lagi Piala FA 2019/2020. Ini adalah periode sulit untuk semua orang dan meski ini adalah langkah positif, bergulirnya turnamen harus disesuaikan dengan protokol keselamatan,’ ujar Chief Executive FA, Mark Bullingham, seperti dikutip Sky Sports.

‘Kesehatan dan keselamatan pemain, staf, dan suporter tetap jadi prioritas utama.’

Laga Piala FA akan menjadi hiburan di tengah pandemi COVID-19

Dengan pertandingan-pertandingan sepak bola dapat kembali digelar, Bullingham berharap hal itu dapat menjadi hiburan tersendiri bagi warga Inggris yang masih harus lebih banyak berdiam diri di rumah karena pandemi COVID-19.

Kendati demikian, Bullingham berharap, keselamatan pemain dan staf yang terlibat, terutama kesehatan, harus terjamin. FA akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk menjamin kesehatan orang-orang yang terlibat dalam pertandingan.

Persiapan Piala FA 2019/2020

Bullingham mengingatkan bahwa semua keputusan belum final sehingga segala kemungkinan dapat terjadi. Oleh karenanya, ia meminta semua pihak untuk mempersiapkan diri dengan baik.

Saat kompetisi sepak bola di Inggris dihentikan sementara akibat pandemi COVID-19, Piala FA telah memasuki babak perempatfinal.

Babak perempatfinal semula dijadwalkan berlangsung mulai 9 Maret 2020, namun akhirnya ditunda.

Delapan tim terbaik, yang semuanya berasal dari Premier League akan saling berhadapan untuk menjadi juara. Juara Piala FA 2019/2020 sendiri berhak mendapat tiket play off ke Liga Eropa 2020/2021, dengan catatan tim tersebut mengakhiri musim di luar enam besar.

Berikut jadwal perempatfinal Piala FA 2019/2020

Jadwal Perempatfinal Piala FA : 27 dan 28 Juni 2020 Leicester

City vs Chelsea Newcastle

United vs Manchester City

Sheffield United v Arsenal

Norwich City vs Manchester United

Semifinal Piala FA : 18 dan 19 Juli 2020

Final Piala FA : 1 Agustus 2020

Previous Setelah Messi, Pemain Terbaik Kedua di Dunia Yaitu Neymar

Next Pujian Ryan Giggs Untuk Jadon Sancho

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *