Piala Dunia 2022 Akan Jadi yang Terakhir bagi Neymar

0
69

Para fans Timnas Brasil dan Neymar berpeluang kecewa berat tahun depan. Hal ini menyusul ujaran dari sang penyerang yang mengisyaratkan jika dia tidak akan lagi memperkuat Timnas Brasil pasca Piala Dunia 2022 di Qatar.

Kendati belum pasti, namun hal ini tentu saja membuat banyak pihak bertanya-tanya. Pasalnya Neymar baru akan berusia 30 tahun kala Piala Dunia 2022 bergulir tahun depan, usia yang tidak terlalu uzur untuk seorang penyerang. Pemain Paris Saint-Germain tersebut mengindikasikan jika tekanan mental menjadi alasan utamanya.

“Piala Dunia 2022 bisa menjadi terakhir kalinya bagi saya untuk membela Timnas Brasil. Saya tak punya cukup kekuatan di pikiran saya untuk terus menghadapi sepakbola. Saya berjanji akan melakukan yang terbaik, dan berharap bisa memberikan gelar juara,” ujar Neymar kepada Goal.com.

Neymar sendiri sudah dua kali membela Brasil di ajang Piala Dunia, yakni di edisi 2014 dan edisi 2018. Sayangnya di keduanya, Brasil tak pernah mampu melaju ke final. Di edisi 2018 Neymar dkk dikalahkan Belgia 1-2 di perempat final. Sedangkan di edisi 2014, Neymar justru tidak bermain karena cedera kala Brasil dilumat Jerman 1-7 di semifinal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini