Philippe Coutinho Selangkah Lagi Gabung Chelsea


Philippe Coutinho Selangkah Lagi Gabung Chelsea

Philippe Coutinho Selangkah Lagi Gabung Chelsea

Philippe Coutinho dan berbagai spekulasi transfernya terus menghiasi media massa. Kini bintang Brasil itu dikabarkan tinggal selangkah lagi gabung Chelsea.

Mantan pemain Liverpool itu tak lanjutkan karirnya di Bayern Munchen setelah sempat dipinjamkan dan lumayan bersinar di raksasa Bundesliga tersebut. Setelah enggan kembali ke Camp Nou, Coutinho mencari celah untuk bisa kembali ke Inggris.

Tak ada kepastian karir di Munchen

Playmaker berusia 27 tahun itu telah berjuang keras untuk penuhi harapannya di Barca,  sejak ia datang dari Anfield pada 2018 lalu. Sayangnya, Bayern enggan permanenkan statusnya walau ia berhasil menyumbangkan delapan gol dan enam assist selama waktunya di Jerman, serta hingga pandemi coronavirus menghentikan langkahnya untuk terus mengukir catatan bersama Die Roten. Ini berarti, masa depan Coutinho kembali menjadi tak jelas.

Selama beberapa pekan terakhir, ia terus dikaitkan dengan sejumlah klub papan atas Inggris, termasuk Arsenal, Manchester United, Tottenham, Chelsea dan juga bekas klubnya, Liverpool, yang akhirnya membantah ingin merekrut kembali mantan bintangnya tersebut.

Media terbitan Catalan, Sport, yang dilansir Metro.co.uk mengklaim, The Blues menyediakan rute pelarian paling realistis dan Coutinho kini sudah ‘sangat dekat’ untuk rampung proses transfernya ke Stamford Bridge.

Frank Lampard yakin kemampuan Coutinho

Pelatih Chelsea, Frank Lampard, menganggap Philippe Coutinho sebagai pemain papan atas yang bisa membawa klubnya kembali ke puncak sepak bola Inggris, bersama Liverpool dan Manchester City.

Laporan itu juga mengklaim, Barcelona siap menjual Coutinho seharga 90 juta Euro, meskipun mereka telah menghabiskan dana 160 juta Euro untuk pemain internasional Brasil itu dua tahun lalu.

The Blues juga yakin, mereka bisa datangkan Coutinho dengan biaya lebih rendah, mengingat Barcelona tengah berusaha keras mengumpulkan uang untuk datangkan Lautaro Martinez dari Inter.

Pelatih Barca, Quique Setien, sebenarnya berharap bisa mempertahankan Coutinho dalam skuadnya. Menurutnya, pemain itu tetap merupakan aset ‘hebat’ bagi Blaugrana, walau ia tak bisa mengesampingkan penjualan gelandang tersebut jika ada tawaran tepat yang datang.

‘Saya pikir, Coutinho pemain hebat, saya sangat menyukainya,’ ujar manajer Barcelona itu pekan lalu.

‘Dia masih pemain Barcelona. Anda harus membayar klausa atau sejumlah uang kepada Barca. Saya pikir, dia bisa berada di sini awal musim depan. Saya harus bicara dengannya untuk mengatakan hal ini,’ tambahnya.

Previous PSG Hadapi Barcelona untuk Mendapatkan Alex Telles

Next Cedera Pemain Ini Terselamatkan Berkat Euro 2020 Diundur

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *