Philippe Coutinho Minat Main di Liga Inggris, Siapa Mau?


Philippe Coutinho Minat Main di Liga Inggris, Siapa Mau?

Philippe Coutinho Minat Main di Liga Inggris, Siapa Mau?

Philippe Coutinho rupanya tertarik untuk merumput di Inggris lagi dan membuka kemungkinan untuk bergabung dengan Premier League.

Begitu penuturan Kia Joorabchian, agen pesepakbola 27 tahun asal Brasil tersebut. Saat ini masa depan Coutinho, yang kini sedang memulihkan diri dari cedera pergelangan kaki, memang sedang jadi tanda tanya.

Tak ada opsi terbaik dari Munich maupun Barca

Bayern Munich sudah memastikan tidak akan mengambil opsi untuk membuat status peminjaman Coutinho jadi permanen. Balik ke Barcelona di akhir musim pun tampak bukan pilihan bagus mengingat Coutinho konon sudah tak terpakai di sana.

‘Ia memiliki hasrat untuk kembali ke Premier League pada satu waktu,’ ujar Joorabchian kepada Sky Sports News.

‘Mungkin saja itu tidak terwujud tahun ini, atau sebaliknya bisa saja terjadi tahun ini. Kami tak tahu. Saat ini kami belum mendiskusikan apa-apa.’

Sebelum gabung ke Barcelona, Coutinho bersinar di Liga Inggris dengan Liverpool yang ia bela pada kurun waktu 2013-2018. Tapi saat ini The Reds tidak memperlihatkan keinginan untuk menampungnya lagi.

Dengan kondisi seperti itu, Coutinho pun memikirkan untuk pergi dari Barcelona dan kembali ke Liga Inggris.

Meski begitu, Coutinho masih belum tahu kapan ia bisa mewujudkan keinginannya itu.

‘Kembali ke Liga Inggris mungkin saja terjadi tahun ini mungkin juga tidak,’ tutur Kia.

‘Saat ini kami belum membahas apapun terkait hal itu,’ kata Kia menambahkan.

Namun, Joorabchian bersikeras pembicaraan tentang Barca yang menetapkan harga 70 juta poundsterling (€ 78 juta) pada Coutinho, atau meminta biaya pinjaman £ 9juta (€ 10 juta), sangat melenceng.

‘Saya belum pernah mendengar angka-angka itu, kami tidak pernah membahas angka, tidak ada angka-angka itu yang pernah dibahas,’ tambahnya.

Namun, Philippe Coutinho sejatinya tidak kekurangan peminat. Di Inggris, paling tidak ada Chelsea, Tottenham Hotspur, Newcastle United, dan Arsenal yang belakangan disebut-sebut melirik pemain denga 61 caps di timnas Brasil itu.

Arsenal ingin boyong Countinho tapi tidak mau membayar klausul yang ditawarkan

Kabar teranyar bahwa Arsenal juga sangat meminati sang pemain. Namun, klub asal London ini kemungkinan tidak akan membayar £75 juta, terutama mengingat pandemi global saat ini.

Namun langkah peminjaman mungkin lebih menarik, karena ia dapat menciptakan keseimbangan di sayap kiri atau berkompetisi dengan Mesut Ozil untuk posisi nomor 10.

Namun dengan hanya setengah gaji, akankan Coutinho akan mampu menjadi pemain yang mampu memberikan kemampuan maksimalnya di Arsenal?

Previous Andai Werner ke Liverpool, Firmino Bakal Terancam

Next Cellino Ungkapkan Ketertarikan PSG Dan Barca Untuk Tonali

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *