Peserta Liga Super Tak Akan Didiskualifikasi Musim Ini


Peserta Liga Super Tak Akan Didiskualifikasi Musim Ini

Peserta Liga Super Tak Akan Didiskualifikasi Musim Ini

Para fans nampaknya bisa sedikit bernapas lega. Pasalnya Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) dikabarkan akan tetap melanjutkan kompetisi Liga Champions musim ini. Pagelaran kompetisi elit tersebut sempat terancam seiring dengan keikutsertaan tiga semifinalis dalam pembentukan Liga Super Eropa.

Seperti diketahui, Chelsea, Man City, dan Real Madrid merupakan tiga dari 12 founder Liga Super Eropa. Hal ini berimbas kepada keputusan UEFA dan FIFA yang akan membekukan akses dari semua klub peserta dari segala kompetisi resmi di semua level baik domestik maupun internasional. Namun menurut lansiran ESPN, hal tersebut baru akan dieksekusi di musim depan.

Konflik antara UEFA dan 12 klub Liga Super Eropa memang meruncing. Hingga kini hanya ada tiga klub ‘kaya raya’ Eropa yang menolak, yakni Borussia Dortmund, Bayern Munchen, dan satu semifinalis lainnya, Paris Saint-Germain. Penolakan juga baru-baru ini disuarakan oleh FC Porto dan RB Leipzig yang diklaim mendapat undangan untuk bergabung dengan Liga Super Eropa.

Alhasil Liga Champions musim ini bisa menjadi terakhir kalinya para fans melihat aksi tim kesayangan mereka. Real Madrid dijadwalkan akan menjamu Chelsea pada 27 April. Sehari setelahnya giliran Paris Saint-Germain yang menjamu Man City.

Previous Prediksi Liga Inggris: Aston Villa vs Man City - 22 April

Next Pemain Man United Marah kepada Ed Woodward

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *