BerandaLiga IndonesiaPerubahan Fisik Trio PSIS Usai Dilatih Shin Tae-yong

Perubahan Fisik Trio PSIS Usai Dilatih Shin Tae-yong

Perubahan besar terjadi pada pemain muda PSIS Semarang yang berangkat ke Kroasia untuk menjalani TC Timnas Indonesia U19. Pratama Arhan Alif Rifai, Yofandani Damai, dan Bahril Fahreza kini lebih berotot dari sebelumnya.

CEO PSIS, Yoyok Sukawi tajkub dengan perubahan fisik para pemain mudanya itu. Ia terkejut, pemainnya kini lebih berisi dan kekar sejak dilatih pelatih Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu mementingkan kualitas fisik dan daya tahan selama menjalani TC. Hal itu terbukti ketika berhadapan dengan tim-tim Eropa seperti Bulgaria ataupun Kroasia.

“Badan mereka sekarang kencang-kencang. Berarti mereka selama di Kroasia latihan dengan sungguh-sungguh dan menjaga pola makan dengan baik. Mereka wajib mempertahankannya,” kata Yoyok dari laman resmi PSIS Semarang, Senin (2/11/2020).

Selain memuji, Yoyok juga berpesan bahwa apa yang pemainnya lakukan di Kroasia dan Timnas Indonesia U19 belum menjadi tolak ukur kesuksesan masing-masing.

“Arhan, Bahril, dan Yofan itu aset PSIS. Mereka calon pemain hebat pada masa depan. Namun pada saat ini belum apa-apa, jalan mereka masih panjang. Mereka harus selalu rajin berlatih, tetap membumi, dan tidak cepat merasa puas,” tutur Yoyok.

“Kemudian yang paling penting lagi untuk menjaga sikap. Itu kunci mereka untuk bisa sukses,” tukasnya.

Perubahan Fisik Trio PSIS Usai Dilatih Shin Tae-yong
Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini