Perubahan Aturan Liga Europa Dianggap Tak Adil bagi Arsenal


Perubahan Aturan Liga Europa Dianggap Tak Adil bagi Arsenal

Perubahan Aturan Liga Europa Dianggap Tak Adil bagi Arsenal

Ketidakpuasan disuarakan oleh manajer Arsenal, Mikel Arteta terkait kondisi timnya jelang laga sengit kontra Tottenham Hotspur pada 14 Maret mendatang. Bagaimana tidak, hanya berkisar 48 jam sebelum laga tersebut, Arsenal harus bertolak ke Yunani untuk melawan Olympiakos pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa.

Itu artinya The Gunners hanya memiliki waktu istirahat sekitar 24 jam setelah kembali dari Yunani sebelum menantang Tottenham. Hal tersebut dianggap tidak adil oleh Arteta. Apalagi Tottenham punya waktu persiapan lebih mengingat mereka berstatus tuan rumah di leg pertama kontra Dinamo Zagreb.

“Sayangnya suara kami tidak akan mengubah apapun. Namun kami tetap harus menyuarakan ini karena kami ingin semua tim bertanding dalam kondisi terbaik. Namun saya tidak akan menggunakan isu ini sebagai alasan untuk tidak meraih kemenangan,” ujar Arteta kepada The Guardian.

Nasib Arsenal tersebut tidak lepas dari perubahan aturan yang diterapkan oleh UEFA di musim 2020/21 ini. UEFA melarang dua tim dari liga yang sama untuk bermain di kandang pada waktu bersamaan. Hal tersebut yang membuat Arsenal ketiban sial karena harus terlebih dahulu berkunjung ke Karaiskakis Stadium.

Previous Leg Kedua Melawan PSG Tidak Sama dengan Laga Kontra Sevilla

Next VIDEO: Parma vs Inter Milan 1-2

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *