Pertama Ketularan, Arsenal Juga Pertama Mulai Latihan


Pertama Ketularan, Arsenal Juga Pertama Mulai Latihan

Pertama Ketularan, Arsenal Juga Pertama Mulai Latihan

Sebagai tim yang pertamakali terpapar Covid-19  Arsenal setelah 47 hari vakum mereka menjadi tim yang pertama juga akan memulai lagi latihan. Meskipun beberapa pemain terlihat ogah-ogahan.

Dan sang manajer Arsenal Mikel Arteta adalah orang pertama yang positif ketularan di ajang kompetisi sepak bola Liga Inggris. Kini The Gunners menjadi tim pertama yang memulai lagi sesi latihan mereka, walaupun secara individual dan dengan kontrol kesehatan yang sangat ketat.

Tapi hal itu sepertinya tidak cukup meyakinkan para pemain. Terlihat beberapa pemain datang ke lokasi latihan di Hertfordshire dengan wajah lesu. BIsa jadi karena masih terbawa suasana holiday mood atau karena takut ketularan wabah Covid-19 gelombang kedua. Diberitakan oleh The Sun, wajah-wajah para pemain tampak terlihat tidak bersemangat memulai hari pertama latihan fisik mereka kembali di lapangan latihan klub.

Menggunakan aturan ala cegah Covid-19

Dua pemain yang pertama kali tiba di pusat pelatihan London Colney di Hertfordshire adalah Bek David Luiz dan penjaga gawang Emiliano Martinez. Lokasi latihan Arsenal yang terdiri dari 10 lapangan itu akan benar-benar dalam penjagaan ketat. Semua itu diatur agar tidak menjadi lokasi penularan wabah ini.

Para pemain akan ditempatkan sendiri-sendiri di sisi lapangan yang berbeda. Cukup untuk 20 pemain secara bersamaan. Bola sepak yang digunakan akan di berikan masing-masing ke pemain guna menghindari si bundar menjadi alat kontaminasi silang.

Sebuah sumber klub memberitakan:

‘Kami sudah cukup lama berencana membuka tempat latihan sesegera mungkin karena para pemain kami telah menjalani karantina lebih lama dari klub liga Inggris lainnya. Para pemain menjalani latihan dengan cara menggunakan jarak sosial yang akan diawasi secara ketat di lapangan terpisah. Mereka tidak akan diizinkan untuk bergaul atau bersosialisasi bersama.’

Sementara itu, untuk ruang gym dan kamar ganti memang belum bisa digunakan dengan terpaksa para pemain tiba dengan jersey latihan klub dan akan pulang dengan berkeringat serta bau badan guna mandi di rumah mereka masing-masing. Sebetulnya Mikel Arteta sudah dinyatakan sembuh tapi belum ada informasi kapan pelatih asal Spanyol itu akan kembali ke lapangan latihan.

Previous Crystal Palace Jamin Roy Hodgson Bebas Aturan Diskriminatif

Next Kia Joorabchian Dukung Arsenal Untuk Daratkan Willian

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *