Perrin : Manajemen Barcelona Hanya Pikirkan Finansial


Perrin : Manajemen Barcelona Hanya Pikirkan Finansial

Perrin : Manajemen Barcelona Hanya Pikirkan Finansial

Kelangsungan tim papan atas La Liga yaitu Barcelona dinilai menjadi tanda tanya. Hal itu dikatakan langsung oleh mantan petinggi mereka sendiri yaitu Albert Perrin. Menurut Perrin, kondisi yang dialami oleh Barcelona diprediksi bisa jadi akan semakin parah dalam beberapa tahun mendatang. Kondisi tersebut tentunya tidak serta merta terjadi begitu saja. Dia berpendapat jika situasi yang dialami Blaugrana lantaran kecerobahan manajemen di bawah kendalai Presiden Josep Maria Bartomeu. Perrin menilai jajaran manajemen Blaugrana pada saat ini tidak becus dalam bekerja. Telebih pada saat bursa transfer mereka dinilai tidak bisa melego atau mendatangkan pemain sesuai kebutuhan tim.

Banyak Kesalahan

Perrin yang pernah bekerja bekerja sama Presiden Joan Laporta menilai, jika Bartomeu hanya memikirkan financial klub saja. Bartomeu menjadi Presiden klub akan tetapi tidak paham apa yang harus dilakukannya. Kelanjutan El Barca cukup mengkhawatirkan sekali,” terag Perrin kepada sumber. Jajaran manajeman untuk saat ini hanya mengerti bagaimana melepas pemain pada bursa transfer saja. Semua itu dilakukan semata-mata agar keuangan klub menjadi seimbang. Akan tetapi, mereka tidak ingin memahami secara pasti mengenai seni olahraga didalamnya,” ucapnya. Terlalu banyak kesalahan yang telah mereka perbuat bagi Barcelona,” ucapnya.

Misalnya dengan melepas pemain penting seperti Neymar Jr beberapa musim lalu. Neymar sebetulnya mampu memberikan kontribusi positif bagi Blaugrana. Lihat saja statistiknya, dia mampu menjadi rekan duet ideal bagi Messi dan Suarez. Selain itu, dengan kontribusinya mampu membawa Barca mampu memenangi trophy bergengsi.

Pada musim depan, tim asal Catalan tersebut juga dikabarkan ingin mendatangkan kembali mantan penyerang mereka yakni Neymar dari PSG. Namun mereka juga harus memikirkan banderol sang pemain apakah turun atau malah naik. Selain itu lihat juga apakah Neymar benar-benar sesuai dengan kebutuhan team. Semua itu harus dipikirkan secara matang. Jangan-jangan manajemen hanya ingin memakai Neymar untuk kepentingan bisnis saja, bukan sesuai kebutuhan tim.

Kondisi Klub

Tim asal Catalan tersebut juga harus memikirkan kelanjutan karier sang kapten Lionel Messi. Seperti diketahui Messi pada musim ini sudah berumur 32 tahun. Walau masih mempunyai masa bakti sampai dengan tahun 2021. Namun, sejauh ini Messi masih belum memikirkan bagaimana nasibnya. Apakah mau memperpanjang kontrak baru dengan Barcelona atau malah mencoba peruntungan bersama klub lain. Selain itu lihat skuad utama yang sudah mulai menua seperti Pique, Busquets, “ kritiknya.

Previous Brozovic Ungkap Rasanya Dilatih Antonio Conte

Next Zidane Minta Manajemen Segera Dapatkan Erling Haaland

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *