Performa Schalke 04 Yang Tak Kunjung Membaik


Performa Schalke 04 Yang Tak Kunjung Membaik

Performa Schalke 04 Yang Tak Kunjung Membaik

Bundesliga sudah di mulai lagi akhir bulan kemarin. Banyak tim yang sudah tampi dan menunjukkan performa yang memuaskan. Namun hal ini tak terjadi untuk Schalke 04. The Royal Blues sekarang malah mencatat hasil buruk tanpa bisa meraih kemenangan. Mungkin memang ada sesuatu yang salah dimana tim ini gagal terus menerus untuk meraih tambahan 3 poin. Padahal komposisi pemain mereka tidak jelek-jelek amat.

David Wagner saat ini menukangi Schalke 04 dan pernah membawa tim ini ke papan atas klasemen di awal musim. Bahkan saat itu tim ini bisa merusak dominasi tim-tim besar yang berada di papan atas. Tapi entah tak tau apa penyebabnya, performa Schalke 04 menurun drastis pada paruh kedua musim ini. Setidaknya ini dimulai tepatnya pada bulan Januari kemarin. Dan sejak saat ini sampai sekarang, The Royal Blues sekalipun belum bisa memetik hasil yang memuaskan.

Sebagai catatan, mungkin tim ini sudah tak bisa memetik kemenangan sebanyak 12 kali. Pada laga terakhir musim ini, Schalke 04 hanya bisa bermain imbang pada laga hari minggu kemarin. Selain itu kurang lebih 7 laga, Schalke 04 malah harus menelan kekalahan. Bukan hal seperti ini yang diharapkan para fans. Dan sekarang mereka sangat kecewa dan tak tahu lagi harus memberikan dukungan atau tidak.

Catatan buruk dari Schalke 04 ini pada masa lalu juga pernah terjadi. Pada musim 1993/1994 tim Bundesliga ini juga gagal dalam 12 laga tanpa kemenangan. Dan yang lebih parah, mereka hanya bisa mencetak 2 gol selama 5 pertandingan itu. Saat itu mereka beruntung tidak turun ke papan bawah dan terhindar dari jurang degradasi. Jika musim ini tidak segera diperbaiki, mungkin Schalke 04 bisa bernasib lebih buruk daripada saat itu.

Masih Ada Peluang Merubah Nasib Buruk

Sekarang Schalke 04 berada di posisi ke-10 klasemen sementara dengan 38 poin. Mereka sebenarnya masih punya peluang cukup besar untuk merangkak naik ke posisi atas. Jika saja mereka bisa memetik kemenangan lagi, mungkin ini bisa menjadi pemetik dan menghapus rentetan hasil buruk selama beberapa pertandingan terakhir.

Caranya adalah mereka memaksimalkan semua pemain yang ada dan mengandalkan pemain muda. Ini juga bisa memberikan sedikit keuntungan bagi pemain muda yang dimainkan. Mungkin saja di musim depan pemain-pemain muda ini bisa menjadi tambahan kekuatan tim.

Badai Cedera

Menurut beberapa media, banyaknya pemain yang cedera menjadi alasan Schalke 04 meraih hasil buruk. Sang pelatih juga cukup kesulitan untuk menemukan pemain yang terbaik dari semua posisi. Ini menjadikan tim ini memiliki kekurangan dalam segi kekompakan tim dan juga kerjasama.

Mungkin jika ini terus berlanjut, pelatih dari Schalke 04 akan segera dipecat. Karena jelas pihak klub tidak mau terus-menerus tim ini mendapatkan hasil buruk.

Previous Akankah Dani Ceballos Pulang Ke Bernabeu???

Next Chelsea Incar Kai Havertz dengan Tawaran Segini

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *