Performa De Jong Dari Kacamata Ronald de Boer


Performa De Jong Dari Kacamata Ronald de Boer

Performa De Jong Dari Kacamata Ronald de Boer

De Jong musim ini memang tampil dalam musim pertamanya untuk Barcelona. Penampilannya masih biasa-biasa saja dan belum bisa menampilkan performanya saat masih di Ajax.

Banyak juga yang mengkritik jika sang pemain tak terlalu bagus di Barca. Tapi hal berbeda di ungkapkan oleh Ronald de Boer. Dia percaya jika De Jong nanti bisa menjadi penerus dari Sergio Busquets. De Boer percaya jika De Jong hanya butuh 1 musim lagu untuk penyesuaian.

Minat Barca ke de Jong memang sudah diketahui sejak lama. Bahkan sebelum Ajax tampil bagus di semifinal Liga Champions musim kemarin, pemain ini sudah menjadi milik Barca.

Namun ternyata harapan fans yang ingin melihat sang pemain ketika masih di Ajax sirna seketika. Sang pemain jauh dari harapan dan cenderung bermain sedikit tak jelas. Hal inilah yang menjadi keraguan masa depan sang pemain di Blaugrana.

Sebenarnya jika melihat statistik musim ini, De Jong sebenarnya cukup bagus. Dia musim ini sudah menjalani 26 laga dan 23 diantaranya adalah sebagai starter. Hal ini jelas membuktikan posisi dirinya di lini tengah Barcelona saat ini.

Dan ini seharusnya bisa menjawab keraguan para fans tentang dirinya selama ini. Mungkin di musim depan pemikiran fans akan berbeda kepada sang pemain setelah melihat kemampuannya lagi.

Situasi De Jong Lebih Baik

De Boer menilai proses adaptasi dari De Jong lebih baik daripada De Ligt di Juventus. De Jong bisa lebih baik karena mendapat menit bermain lebih banyak daripada De Ligt.

Dia juga berhasil menembus tempat di skuad utama Barcelona musim ini. Jika melihat De Ligt, pemain Juve ini sangat jauh berbeda. Dia merasa sangat beruntung untuk bisa dimainkan musim ini oleh sang pelatih.

De Jong sebenarnya mendapat hal yang lebih baik daripada De Light. Seharusnya orang-orang melihat hal ini dan lebih percaya kepada dirinya. Dia mungkin tidak bisa tampil bagus dalam permainan karena ada banyak sekali pemain yang lebih senior di Barcelona. Dan harus kita tahu, dia masih muda dan akan terus berkembang,” ujar Ronald de Boer ke Omnisport.

Menggoda De Ligt Agar Ke Barcelona

“Ke adaan De Ligt di Juve seperti yang kita lihat, dia menjalani musim yang cukup buruk. Dia juga sangat kesulitan untuk menembus tim utama. Dia musim ini hanya menjadi penghangat bangku cadangan saja. Jadi saya rasa para fans harus memberikan dukungan yang lebih baik ke De Jong.”

Menurut beberapa rumor yang ada, De Jong sedang berusaha menarik De Ligt ke Barcelona. Dia ingin mantan rekannya di Ajax ini pindah ke Barcelona saja. Dia yakin jika De Ligt ke Barca, dia pasti bisa bermain lebih baik lagi daripada saat masih di Juve.

Previous Jose Mourinho Akan Mempertebal Parkir Bus Tottenham

Next Mantan Pelatih Haaland Dukung Sang Pemain Ke Madrid

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *