Perez Beri Komentar Terkait Kompetisi European Super League


Perez Beri Komentar Terkait Kompetisi European Super League
uefa

Perez Beri Komentar Terkait Kompetisi European Super League

Presiden Real Madrid, Florentino Perez memberi komentarnya terkait kompetisi sepak bola European Super League (ESL). Menurutnya, kompetisi ini yang bakal menyelamatkan sepak bola Eropa.

Perez, yang juga didapuk sebagai presiden pertama ESL mengatakan bahwa klub-klub bisa bertahan di tengah pandemi COVID-19 karena kompetisi ini. Pria berusia 74 tahun itu berusaha meyakinkan para pecinta sepak bola dunia.

Sebelumnya, para fans sepak bola di seluruh dunia, memang banyak yang menolak kompetisi baru ini. UEFA juga sudah mengeluarkan ultimatum kepada para peserta yang mengikuti ESL.

Namun, dalam wawancara terbaru dengan El Chiringuito, Perez mengatakan bahwa UEFA sudah ketakutan. Tujuan pembentukan ESL ini tidak lain adalah untuk menyelamatkan sepak bola.

“Sekarang saya tidak mengerti cara berpikir UEFA, mereka ingin menyelamatkan sepak bola dengan format mereka (Liga Champions). Tapi hasilnya klub-klub tidak memiliki pendapatan yang signifikan dari format tersebut. Format itu sudah gagal,” kata Perez dalam wawancaranya yang dilansir dari Marca.

“Ketika saya menyebut pendapatan, itu artinya adalah untuk keselamatan klub-klub sepak bola, semua orang. Format Super League ini saya yakin bisa menjadi penyelamat. Setidaknya 20 tahun ke depan, klub-klub masih bisa berjalan. Seperti European Cup yang menyelamatkan sepak bola tahun 50an,” tuturnya.

European Super League memang menjadi bahan pembicaraan yang hangat setelah 12 klub besar disebut sebagai founding clubs. Yakni Real Madrid, AC Milan, Arsenal, Atletico Madrid, Chelsea, Barcelona, Inter Milan, Juventus, Liverpool, Manchester City, Manchester United, dan Tottenham.

Previous Klopp: Apa Menariknya Super League?

Next Ceferin: Liga Champions Tetap Jalan, Klub ESL Minggir Deh

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *